94 Dokter Baru Lulusan Universitas Malahayati Bandar Lampung Ambil Sumpah Profesi

BANDAR LAMPUNG. Matalampung.com- 94 dokter baru lulusan Universitas Malahayati Bandar Lampung mengambil sumpah dokter di Graha Bintang Unmal, Rabu, (19/10/2022).

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. dr. Achmad Farich, M.M dalam sambutannya mengatakan, Universitas Malahayati saat ini sudah turut serta mencerdaskan anak bangsa Indonesia dengan menyumbang lulusan 94 dokter baru.

“Hari ini Anda sudah menyelesaikan satu tahap, lulus menyandang status dokter. Langkah selanjutnya masih banyak yang dihadapi terutama menghadapi dunia kerja,” kata rektor.

Menurut Achmad Farich, masyarakat tidak lagi melihat para lulusan orang biasa, tapi orang yang punya kelebihan, sehingga tindakan para lulusan semua jadi perhatian. “Ini beban yang harus kalian pikul sebagai dokter,” ucap rektor.

Rektor meminta para dokter baru untuk dapat lebih fleksibel dalam menghadapi segala permasalahan yang ada di masyarakat.  “Dulu apa yang diomongin dokter, masyarakat nurut. Kalo sekarang kadang masyarakat marah dengan pesan yang sampaikan dokter,” tuturnya.

Farich menegaskan, para dokter baru jangan putus hubungan dengan almamater, bina hubungan dengan teman-teman se profesi sehingga sangat dapat saling membantu dengan permasalahan di lapangan.

“Selamat kepada seluruh dokter. Kepada orang tua, kami kembalikan putra-putrinya semoga dapat berguna bagi nusa dan bangsa,” ujar rektor

Kepala humas Unmal Tarmizi, SE, M. Akt mengucapkan selamat kepada seluruh dokter baru yang hari ini telah diambil sumpahnya, semoga ilmu dan gelar yang telah didapat hari ini dapat menjadi bekal berkecimpung di dunia kerja dan di tengah-tengah masyarakat. “Sukses untuk para dokter, selamat kembali ke tengah-tengah masyarakat. Layani kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan dan bekerjalah secara profesional,” pesan Tarmizi. (rls)

Berita Terkait

Komentar