Koperasi Mahasiswa Unila Sabet Juara Umum Jamkopnas 2022

MATALAMPUNG.COM – Delegasi Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Lampung (Unila) raih juara umum pada kegiatan Jambore Kopma Nasional (Jamkopnas) 2022, yang dilaksanakan BPP Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) di Graha Wisata Ragunan, 31 Juli – 3 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan perlombaan tingkat nasional yang diikuti 32 Koperasi Mahasiswa di seluruh Indonesia dengan rangkaian lomba meliputi Lomba Kreno Smart, Lomba Kreno Debate, Lomba Kreno Plan, Lomba Kreno Duta, dan Lomba Kreno Documentary.

Pada kegiatan ini Kopma Unila mendelegasikan dua tim yakni Tim A terdiri dari Muhamad Iqbal Algusyairi (Akuntansi’20), Mar’atun Sholeha (Manajemen’21), Rahmadi Nugroho (Agribisnis ’20), dan Tim B meliputi Syahril Fajri Pratama (Ilmu Komputer ’20), Anggi Nofita Sari (Akuntansi ’20), Bagus Alfarieq (Teknik Elektro ’21).

Atas pencapaian ini Kopma Unila berhasil menjadi juara umum dan mendapatkan piala tetap dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. Dengan capaian tersebut, Kopma Unila akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Jambore Kopma Nasional 2023.

Adapun pencapaian yang diraih Tim A dan Tim B Kopma Unila di kegiatan Jambore Kopma Nasional 2022 yakni 10 besar Lomba Kreno Documentary, 4 besar Lomba Kreno Debate, juara 2 Lomba Kreno Smart, juara 2 Kreno Duta Putra dan Puteri Kopma Nasional 2022.

Selanjutnya, 4 besar Lomba Kreno Documentary, 10 besar Lomba Kreno Plan, juara 1 Lomba Kreno Debate, juara 2 Kreno Putri, dan Best Speaker Kreno Debate. (***)

Berita Terkait

Komentar