Pengurus Pusat IKA Fakultas Hukum Unila Masa Bakti 2023-2028 Dikukuhkan

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) berlangsung meriah di Gedung A Fakultas Hukum Unila, Sabtu (10/06/2023).

Acara pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Besar (Mubes) IKA FH yang telah berlangsung pada 19 Maret 2023. Era baru kepemimpinan IKA FH ditandai dengan pengukuhan seluruh pengurus pusat oleh ketua umum terpilih.

Pelantikan pengurus pusat IKA FH Unila masa bakti 2023-2028 dilakukan ketua umum dengan alasan dan pertimbangan, bahwa ketua umum ditetapkan oleh mubes IKA FH Unila selaku pemegang kekuasaan organisasi tertinggi.

Sebagai ketua umum IKA FH Unila berdasarkan Surat Keputusan Nomor 05/MUBES-IKA FH Unila/III/2023 tanggal 19 Maret 2023 dan atas penetapan tersebut, ketua umum telah menerima penyerahan petaka IKA FH Unila yang patut dianggap sebagai suatu bentuk pelantikan atau pengukuhan, sehingga ketua umum tidak perlu dilantik atau dikukuhkan kembali.

Pengurus pusat yang baru akan bertanggung jawab dalam mengoordinasikan berbagai kegiatan dan program yang dijalankan IKA FH Unila.

Ketua umum terpilih Dr. Asri Agung Putra, S.H., M.H., akan memimpin kepengurusan IKA FH Unila selama lima tahun ke depan. Dalam sambutannya ia menyampaikan, IKA FH Unila harus memberikan manfaat dan kontribusi yang baik bagi alumni, Unila, maupun Provinsi Lampung, melalui program kerja yang telah disusun dan kerja sama dengan FH Unila, tidak terkecuali Pemerintah Provinsi Lampung.

Ia juga berharap, setiap alumni dapat menjadi sarana bertukar pikiran untuk kolaborasi yang produktif dan konkret ke depannya.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., yang turut hadir dalam acara ini juga menyampaikan pentingnya peran IKA FH bagi Unila.

“Ke depannya para alumni yang sudah mapan bisa mengajak para alumni yang baru lulus untuk bekerja dan membina supaya bersama-sama membangun Provinsi Lampung,” ujarnya.

Pada kesempatan ini turut hadir Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi. Dalam sambutannya, ia mengajak para alumni dapat berkontribusi dalam kemajuan dan pembangunan Provinsi Lampung.

Arinal meyakini, keberadaan IKA FH Unila yang hadir di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan kontribusi di bidang hukum dan kehadiran IKA FH Unila dapat berjalan beriringan dengan Provinsi Lampung dalam mewujudkan Lampung yang lebih baik.

“Karena saya percaya seluruh alumni Fakultas Hukum Unila dengan berbagai profesi yang ditekuni melalui pemikiran yang luas, kita dapat bekerja sama untuk membangun lampung agar lebih tertib dan lebih bagus lagi,” tegasnya.

Dengan kepemimpinan yang baru, IKA FH Unila berkomitmen untuk mempererat hubungan antaralumni, mengembangkan jaringan yang kuat, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan alumni dan masyarakat.

Turut hadir dalam acara pengukuhan ini para wakil rektor Unila, dekan Fakultas Hukum Unila, Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto, Bupati Lampung Utara Budi Utomo, kajari dan kacabjari se-Provinsi Lampung, perwakilan Polda Lampung, serta perwakilan DPRD Provinsi Lampung. (***)

Berita Terkait

Komentar