Diajar Praktisi dari IMA Chapter Lampung, ini Kata Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Darmajaya

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya semangat dengan adanya praktisi masuk ke kampus. Hal ini setelah mahasiswa Prodi Bisnis Digital mendapatkan materi kuliah dengan praktisi dari Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Lampung dalam Program IMA Mengajar.

Salah satunya, Bustami Achmad Gani yang mengatakan bahwa dengan hadirnya praktisi dari perusahaan terkemuka di Lampung dan Nasional dalam kelas juga mendapatkan pengetahuan lebih. “Keren kelasnya, bisa hadir praktisinya langsung. Jadi, kita bisa ada gambaran dari apa yang kita pelajari di perkuliahan ternyata begini ilmu praktiknya di lapangan,” ucapnya.

Gani–biasa dia disapa- berharap setelah dari kelas ini teman-teman mahasiswa Prodi Bisnis Digital Darmajaya dapat lebih terbuka lagi minat belajar tentang digital marketing. “Bisa diaplikasikan dengan baik sehingga bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Hal berbeda dikatakan, Arif Gunawan. Menurut dia, dengan hadirnya praktisi belajar digital marketing tidak sulit yang dipikirkan selama ini. “Ternyata banyak tools yang bisa membantu saya dalam dunia marketing. Sejak ikut pembelajaran di IMA Mengajar ini, saya mengerti tentang menganalisa kompetitor, membuat konten, copywriting dan lain-lain. Dimana, hal itu sangat dibutuhkan di dalam perusahaan,” ungkapnya.

Pembelajaran juga, lanjut dia, sangat fleksibel, sehingga dapat langsung mengaplikasikannya. “Terima kasih banyak buat IMA mengajar atas materi dan tools yang telah diberikan. The best buat IMA Mengajar,” ujarnya.

Sementara, Anggita Dwi Prasasti menuturkan dari kegiatan IMA Mengajar kemarin dia belajar banyak hal tentang dunia bisnis digital. “Intinya banyak ilmu yang saya dapat, buat dipraktikkan di dunia kerja nanti,” imbuhnya.

Tak hanya itu, kata Anggita, kegiatan IMA Mengajar kemarin juga banyak tools yang dapat digunakannya dalam melakukan proses digital marketing. “Banyak yang bisa dipakai untuk menganalisis data bisnis, kayak menganalisis kompetitor, keyword, dan sebagainya. Tools tersebut sangat membantu banget,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., mengatakan Program IMA Mengajar merupakan kolaborasi yang dilakukan selama ini dengan kampus the best. “Kita ingin mahasiswa juga banyak mendapatkan pengetahuan dan wawasan pada tataran praktis langsung dari para pelaku dan expert dibidangnya,” ungkapnya.

Menurut dia, IMA Mengajar juga bertujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan langsung dan mendapatkan trik dan tips pemanfaatan tools dari Digital Marketing setiap perusahaan. “Sehingga mahasiswa juga menjadi lebih memahami strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan dan sebagai bekal ketika menjadi lulusan andal di Era Revolusi Industri 4.0,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Prodi Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berkolaborasi dengan Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Lampung untuk memberikan kuliah praktisi di kelas.

Kuliah dimulai pada Selasa, 21 Juni 2022 dengan mata kuliah Social Media & Digital Communication dosen pengampu Trufi Murdiani, M.A. diisi oleh Area Marketing Associate Manager PT Nutrifood Indonesia Dian Vio Septiana, S.Si., M.M. Kemudian, Rabu 22 Juni 2022, mata kuliah Fintech and Financial Innovation dengan dosen pengampu Reisa Dyasvaro Zulanda Putri, M.M. diisi oleh Regional Manager LinkAja Sumbagsel Ngajaibul Asror (Ajib).

Mata kuliah Data Science & Business Analytics dengan dosen pengampu Hary Sabita, S.Kom., M.T.I., dan mata kuliah Kewirausahaan dengan dosen pengampu Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M. diisi oleh Praktisi Digital Marketing Fithra Aulia dan Ismai Komar, S.H., M.M. Sementara, mata kuliah Content Marketing Management dengan dosen pengampu Sabiqul Iman, M.Si. diisi oleh Area Marketing Associate Manager PT Nutrifood Indonesia Dian Vio Septiana, S.Si., M.M. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar