Puncak Harganas Ke-29, Bupati Pesawaran Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya

MATALAMPUNG.COM – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Presiden Joko Widodo berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 42/TK Tahun 2022 yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 9 Juni 2022.

Tanda kehormatan ini diberikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (07/07/2022).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat dihubungi awak media matalampung.com mengatakan jika penyematan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya ini adalah hasil penilaian lapangan yang dilakukan oleh Setmilpres dan BKKBN Pusat di desa Bogorejo dan desa Cipadang.

“Tanda kehormatan ini diperoleh karena kami dinilai telah berperan aktif dalam pengembangan program Bangga Kencana melalui pembangunan Kampung KB, yang memang merupakan program unggulam Pemkab Pesawaran,” ujar Dendi.

“Kita juga berikan dukungan untuk kampung KB berupa gerakan edukasi, pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI) balita, penyuluhan dan pelayanan KB keliling, program pembangunan rumah desa sehat, dan juga kita lakukan pembinaan kepada masyarakat dalam pencegahan stunting,” imbuhnya.

Dendi juga menambahkan jika penghargaan yang diperoleh ini merupakan kebahagian yang luar biasa karena penghargaan ini diperoleh hanya beberapa hari setelah dirinya merayakan ulang tahunnya yang ke-39 dan menjelang hari jadi kabupaten Pesawaran ke-15 tanggal 17 Juli 2022.

Sebagai informasi, Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Selain Bupati Pesawaran, ada 12 orang lainnya yang juga menerima tanda penghormatan dari Presiden Indonesia, di antaranya adalah Bupati Tulang Bawang Lampung Umar Ahmad, Bupati Lampung Barat Lampung H. Parosil Mabsus, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Bupati Konawe Utara Sulawesi Tenggara Ruksamin. (DJ)

Berita Terkait

Komentar