Hebat! PIK-R Sehati Kampus The Best ini Wakili Lampung di Tingkat Nasional

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Sehati Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi Juara Pertama dalam lomba PIK Percontohan usia 20–24 tahun Provinsi Lampung 2022 segmentasi Kolaborasi.

Lomba tersebut berlangsung 9 Juni 2022 yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung. Selang enam hari, BKKBN Provinsi Lampung mengumumkan PIK-R Sehati IIB Darmajaya sebagai juara dan berhak mewakili Lampung di tingkat nasional.

Ketua Umum PIK-R Sehati IIB Darmajaya, Wahyu Rianto mengatakan sangat optimis untuk dapat menang di tingkat nasional. “Sebagai persiapan, telah membuat video profil dan jurnal profil yang akan dilombakan dalam tingkat nasional,” ungkapnya.

Menurut dia, untuk pelaksanaan lomba setiap PIK-R diwajibkan untuk mengirimkan video profil dan jurnal profil yang dikirimkan melalui BKKBN Provinsi Lampung ke pusat pada 21 Juni 2022.

“Alhamdulillah juga bersamaan dengan pengumuman PIK-R menjadi juara terdapat empat mahasiswa IIB Darmajaya yang juga anggota PIK-R untuk mengikuti karantina dalam pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Lampung 2022,” ujarnya.

Keempatnya adalah Muhammad Dafa Alfatih, Okta Dwi Rahma, Amellyya Ramadhani, dan Selika Egilia. “Mereka akan menjalani karantina pada 21 Juni 2022 hingga menjelang malam final 23 Juni 2022,” imbuhnya.

Mahasiswa Prodi Bisnis Digital ini juga memohon doa dan dukungannya kepada seluruh mahasiswa IIB Darmajaya agar dapat memberikan yang terbaik dalam pemilihan Duta GenRe Provinsi Lampung 2022. “Semoga keempatnya dapat menjadi juara dalam Duta GenRe 2022,” harapnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengaku bangga atas pencapaian juara yang didapatkan PIK-R Sehati IIB Darmajaya. “Selama ini PIK-R Sehati IIB Darmajaya juga aktif dalam berkegiatan konseling di kampus dan luar kampus,” ungkapnya.

Muprihan berharap PIK-R Sehati dapat memberikan yang terbaik dalam perlombaan tingkat nasional. “Untuk mahasiswa/i yang lolos dalam karantina pemilihan Duta GenRe Provinsi Lampung 2022 dan akan tampil dalam malam final dapat diberikan kelancaran dan kesehatan. Semoga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi IIB Darmajaya,” tandasnya. (RLS/MATA2)

Related posts

Komentar