Dita Fatimatuzzahra dan Muhammad Daffa Andira Bakal Promosikan Unila di Kancah Internasional

MATALAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Miss Grand Tourism Indonesia 2022 Dita Fatimatuzzahra dan Mr Tourism Indonesia 2020 Muhammad Daffa Andira mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani.

Rektor Unila Prof. Karomani mengucapkan selamat kepada Dita dan Daffa yang mewakili Indonesia sekaligus mewakili Unila dan Provinsi Lampung di kancah internasional.

“Pesan saya, Dita dan Daffa mulai mempersiapkan diri supaya sesuai harapan kita semua goalnya menjadi winner, kita sangat mengharapkan itu,” ujar Karomani, kamis (10/3/2022).

Karomani juga meminta Dita dan Daffa untuk memperkenalkan prestasi kampus Unila kepada peserta dan mahasiswa internasional. Di antaranya Unila masuk 10 besar Webometrics Rank, 10 besar Scimago Rank, dan 14 besar THE Rank.

“Tolong nanti disampaikan di internasional dengan teman-teman di internasional bahwa Unila itu keren, Unila itu hebat. Webometrics sudah Top Ten, Scimago Top Ten juga, mudah-mudahan di Liga IKU nanti masuk top ten juga,” kata Karomani.

Sementara Dita sangat berkesan terhadap apresiasi luar biasa dari Unila. Dita menyampaikan di ajang Miss Intercontinental nanti, dia akan mengangkat tentang petani kopi dan petani lada wanita di Lampung.

“Pada Miss Intercontinental ini fokusnya pada empower woman di mana kita akan memberikan edukasi kepada 1.000 petani wanita Lampung untuk dikenalkan dengan digitalisasi,” ujar Dita.

Daffa menjelaskan, di ajang Mr Tourism World di Thailand, dirinya akan mengangkat tentang potensi wisata Lampung, di antaranya wisata gajah di Lampung Timur serta destinasi pantai-pantai yang dimiliki Lampung. “Saya akan memperkenalkan laut dan pantai yang ada di Lampung yang digabungkan dengan budaya nusantara,” kata Daffa. (***)

Berita Terkait

One Thought to “Dita Fatimatuzzahra dan Muhammad Daffa Andira Bakal Promosikan Unila di Kancah Internasional”

  1. […] BANDARLAMPUNG- 62 orang dikukuhkan menjadi insinyur oleh Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur (PSPPI) Fakultas Teknik Universitas Lampung, di […]

Komentar