Anggota DPRD Lampung, Syarif Hidayat Dorong Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Syarif Hidayat, mendorong pemerintah provinsi untuk memperluas jangkauan program pelatihan dan pemberdayaan perempuan khususnya ibu rumah tangga.

Pasalnya, jika dikelola dengan baik program pemberdayaan perempuan tersebut hasilnya dapat menambah ekonomi keluarga.

Hal tersebut dikemukakan Syarif saat meninjau Rumah Jahit yang merupakan wadah pemberdayaan bagi ibu-ibu dibilangan Jalan Blora, Kelurahan Segala Mider, Tanjung Karang Barat.

“Program pemberdayaan perempuan seperti yang dilakukan Rumah Jahit ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan dan skill kelompok bersama,” ujarnya, Jumat (11/03/22).

Dengan begitu, lanjut Syarif, kaum perempuan bukan saja memenuhi kodrat sebagai ibu, tetapi juga bisa menjadi nilai tambah untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Selain mengurus rumah dan anak anak, dengan memiliki pekerjaan tambahan ini, bisa menghasilkan uang dan membantu ekonomi keluarga,” kata legislator asal PKS ini.

Syarif yang saat ini duduk di Komisi V DPRD Lampung ini juga menyampaikan, perempuan harus berdaya dan bekerjasama dengan suami untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Sebab, di era teknologi saat ini, hasil karya bisa dijual melalui media sosial atau promosi melalui berbagai aplikasi lainnya.

“Saya berharap ke depan akan lebih banyak lagi Rumah Jahit atau Rumah Pemberdayaan perempuan lainnya di setiap kelurahan di Bandar Lampung. Keberadaan mereka ini tentunya harus disupport oleh dinas atau instansi yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat. Caranya bagaimana? Yaitu dengan terus berupaya untuk memberikan pelatihan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Sehingga akan tumbuh pelaku-pelaku UMKM baru di Bandar Lampung,” pungkas Syarif. (***)

Berita Terkait

Komentar