Mantap! Mahasiswa Unila Menangi Lomba Desain Poster di Malaysia

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Arif Febriansyah mahasiswa S1 Jurusan PGSG Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila), berhasil menjuarai lomba International Mental Health Symphosium Poster Competition. Lomba  tersebut diadakan oleh University Of Malaya, Malaysia secara online.

“Lomba desain poster ini dalam rangka memperingati hari kesehatan mental dunia yang diadakan oleh university of malaya, malaysia. Dan tidak menyangka saya bisa mendapatkan juara III dalam lomba tersebut,” kata Arif, Rabu (9/3/2022). 

Arif yang memiliki hobi menggambar poster ini sejak duduk di SMA. Pria yang berasal dari Lampung Timur ini menceritakan pengalamannya dapat menjuarai lomba poster nasional maupun internasional. 

“Bisa dibilang menggambar poster ini bukan hobi sih, karena saya suka menjalaninya aja dan tidak mengganggu kegiatan lainnya. Tapi dari mengikuti lomba ini saya banyak mendapatkan pengalaman dibidang menggambar,” ucap Arif

Selain itu, pria yang bercita-cita menjadi seorang guru ini menerangkan bahwa ia telah menjuarai empat lomba setelah lomba di Malaysia tersebut. “Benar, setelah saya mengikuti  lomba tersebut saya mengikuti lomba lainya, dan yang saya ikuti yaitu empat perlombaan. Dan alhamdulilah mendapatkan juara semua,” terang Arif. 

Lanjut, mahasiswa angkatan 2019 S1 PGSG ini juga memiliki target dapat 12 kali menjadi juara lomba poster. “Target saya sebelumnya bisa ngumpulkan satu lusin prestasi dan alhamdulilah sudah tercapai dari maret 2021 sampai kemarin. Dan untuk target kedepanya mungkin akan menambah prestasi lagi dan insya allah akan membuat buku jika bisa,” ujarnya. 

Arif berpesan kepada teman dan adik tingkatnya untuk terus mengasah bakat yang dimiliki dan percaya akan kemampuan diri sendiri.

“Jangan takut untuk berkompetisi, kalau kita merasa punya bakat disitu jalani tekuni aja. Urusan kalah menang belakangan yang penting berani dulu, karena dari situ kita bisa ngambil pengalaman berharga untuk bisa berprestasi ke depannya,” ungkap Arif. (***/MATA1)

Berita Terkait

Komentar