Anggota DPRD Lampung Midi Iswanto Minta Pemerintah Cabut Aturan Wajib PCR Naik Pesawat

Matalampung.com, LAMPUNGTENGAH: Anggota Komisi IV DPRD Lampung, Midi Iswanto meminta pemerintah untuk mempertimbangkan kembali kebijakan menggunakan hasil negatif reverse transcriptase poly merase chain reaction (RT-PCR) sebagai syarat menggunakan moda transportasi baik darat, udara, maupun laut khususnya pesawat.

“Sekarang ini, milih naik pesawat karena ingin memangkas waktu perjalanan. Bayangkan saja, dari Lampung-Jakarta harus PCR, kemudian mau pulangnya lagi harus PCR. PCR ini kan ada batas waktunya, tentu saja masyarakat keberatan. Apalagi jika memang dilakukan di semua moda transportasi. Enggak benar itu. Semakin sengsara lagi nanti rakyat,” ucap Midi, Senin (1/11/2021).

Sebagai legislatif yang bermitra dan berkaitan dengan perhubungan, dirinya akan menyuarakan keluhan masyarakat tersebut hingga ke tingkat pusat.

“Sebagai fungsi koordinasi iya, akan kita suarakan ke pusat. Sebab jika dibiarkan indikasinya hanya menguntungkan pihak tertentu saja,” ujarnya.

Midi secara tegas menolak adanya kebijakan tersebut. Sebab hal itu tidak mencerminkan kepentingan rakyat, yang ada malah menyengsarakan rakyat. Kalau pun alasan pengetatan, sudah ada vaksinasi, sudah ada antigen, menurutnya itu saja cukup. (Rls/MD)

Berita Terkait

Komentar