Orang Indonesia Pertama, Dosen Universitas Malahayati Taruna Ikrar Jadi Pemimpin Konsil Dokter se-Dunia

Matalampung.com, JAKARTA: Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung, Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, PhD terpilih secara aklamasi menjadi Director of Members-at-Large: IAMRA untuk periode 2021-2024.

Dalam acara IAMRA Members General Assembly 2021 atau Sidang Umum Anggota IAMRA 2021 yang digelar secara virtual, Selasa (26/10/2021). Adapun jumlah anggota IAMRA yakni 200 lebih institusi resmi pemerintahan seluruh dunia.

Taruna Ikrar menjadi orang Indonesia pertama terpilih sebagai Direktur IAMRA (International Association of Medical Regulatory Authorities) atau Direktur Konsil Dokter Sedunia.

“Iya, saya orang Indonesia pertama yang terpilih (jadi Director of Members-at-Large: IAMRA),” kata Taruna Ikrar, Dikutip dari TribunnewsWiki, Rabu (27/10/2021).

Menjadi Director of Members-at-Large: IAMRA selama Tiga tahun kedepan merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi dirinya. Ia mengaku, menerima amanah yang tidak ringan untuk dilaksanakan.

“Ini, sebuah amanah yang berat dan juga merupakan kehormatan yang luar biasa,” ungkapnya.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM mengucapkan selamat dan apresiasi mendalam atas terpilihnya Taruna Ikrar, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati sebagai Direktur IAMRA. Menurutnya, hal itu merupakan hal yang membanggakan apalagi menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi Direktur Konsil Dokter Sedunia.

“Selamat menjalankan tugas sebagai Direktur IAMRA selama tiga tahun ke depan. Prestasi ini dapat menjadi motivasi kepada dosen Universitas Malahayati lainnya untuk dapat berprestasi di kancah internasional,” ucap rektor, Sabtu (30/10/2021).

Direktur IAMRA memiliki 9 tanggung jawab dan tugas umum, salah satu diantaranya, Direktur Manajemen akan menjalankan mandat IAMRA sebagaimana ditetapkan oleh Majelis Umum Anggota, dan memiliki kekuasaan dan wewenang penuh dan lengkap untuk melakukan semua tindakan dan untuk bertransaksi semua bisnis untuk dan atas nama IAMRA.

Keberadaan IAMRA untuk mendukung otoritas pengatur medis dunia. Melalui kegiatan ilmiah, pendidikan, dan kolaboratif, IAMRA berusaha untuk mendorong praktik terbaik di antara MTA dunia dan untuk menanggapi kebutuhan mereka saat ini dan masa depan. (Rls/Malahayatinews).

Berita Terkait

Komentar