Pantau Ruas Jalan Kota Gajah Simpang Randu, Midi Iswanto: Sudah Diusulkan Tingkat Nasional

Matalampung.com, GUNUNG SUGIH: Anggota Komisi IV DPRD Lampung Midi Iswanto bersama Kepala Wilayah 3 Metro dan Lampung Tengah, memantau kondisi ruas Jalan Provinsi Kota Gajah-Simpang Randu Kabupaten Lampung tengah, Rabu (8/9/2021). Kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan reses, dalam menyerap aspirasi warga Lampung Tengah.

Midi Iswanto mengatakan Ruas jalan tersebut sempat diusulkan ke pemerintah pusat, untuk ditingkatkan menjadi jalan nasional. Ada pun Peningkatan status jalan ini, bertujuan untuk mendukung kelancaran distribusi logistik dan pembangunan wilayah.

“Kami sudah bersepakat mengusulkan ruas Jalan Kota Gajah-Simpang Randu-Sadewa untuk ditingkatkan menjadi jalan nasional. Ini sudah diajukan dan informasinya saat ini masih dalam proses pengusulan di pusat,” kata Midi Iswanto, Rabu (15/9/2021).

Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung melalui dinas terkait, telah melakukan perbaikan dibeberapa ruas jalan, baik di ruas jalan Metro menuju Kota Gajah, maupun Simpang Randu-Sadewa, dan spot lainnya. Nantinya perbaikan pada spot-spot kecil, dengan cara di rigit beton seperti di Jalur Metro-Kota Gajah kurang lebih 300 Meter.

“Namun untuk menyelesaikan keseluruhannya ini, butuh dana yang besar karena jalannya sudah rusak parah. Rusaknya jalan provinsi ini, berdampak pada ikut rusaknya jalan-jalan kabupaten hingga jalan lingkungan,” ujar Midi Iswanto.

Kerusakan ini disebabkan banyaknya kendaraan yang mencari jalan alternatif, melalui jalan-jalan lingkungan untuk menghindari jalan utama yang rusak. Hal ini berdampak pada beban jalan di lingkungan yang tidak memadai ikut rusak pula. (rls/MD)

Berita Terkait

Komentar