Halal Bi Halal Virtual, Bupati Lampung Barat Ajak Jajaran Fokus Tekan Penyebaran Covid-19

Liwa (Matalampung.com): Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menggelar acara halal bi halal bersama seluruh jajaran pemerintah daerah secara virtual, Senin (17/5/2021). Kegiatan tersebut rangkaian perayaan hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengucapkan Minal aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

“Sebagai manusia biasa, tentunya kami ingin memberikan yang terbaik, memberikan sebuah ketulusan dan keikhlasan, tapi sebagai manusia kami sangat menyadari, tentu ada kealpaan, ada kekurangan, dan juga ada kesalahan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Barat menitik beratkan kepada seluruh peratin, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), serta para camat dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, terkait larangan mudik. Bisa dibayangkan, jika seandainya tidak ada larangan mudik, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di daerah pasti terjadi peningkatan.

“Saya juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim petugas posko, terkhusus kepada kepolisian yang bertugas di Kabupaten Lampung Barat, begitu juga dengan PMI, BPBD, para petugas kesehatan, dan juga para organisasi-organisasi lainnya yang sudah terlibat dalam rangka mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait dengan pembangunan posko, melakukan penyekatan pemeriksaan masyarakat yang melakukan mudik atau melakukan perjalanan di wilayah Kabupaten Lampung Barat,” jelasnya.

“Besar harapan saya kepada ketua satgas Covid kecamatan dan ketua satgas Covid yang ada di tingkat pekon, mohon berkoordinasi dengan seluruh jajaran kesehatan dan juga aparat penegak hukum yang dalam hal ini Kepolisian dan juga TNI untuk kita saling bahu membahu, kerja keras untuk mengantisipasi lonjakan terjadinya terkonfirmasi positif Covid-19,” lanjut bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Sekretaris Daerah, seluruh Staf Ahli, Assisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Puskesmas, Peratin, dan Para Kepala Sekolah yang tersebar di 15 Kecamatan dan 131 Pekon kabupaten Lampung Barat. (Rls edit)

Berita Terkait

Komentar