FBI Regional Lampung Meluncurkan Perdana Kostum Kandang Terbaru

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com) : Football Boots Indonesia (FBI) Regional Lampung sukses menggelar acara peluncuran perdana kostum kandang terbaru. Kegiatan yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (8/11/2020) yang merupakan markas dari klub Liga 2, Badak lampung FC.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 44 anggota aktif yang sudah terseleksi sebelumnya karena keterbatasan kapasitas event. Acara yang bertajuk “Launching Jersey Home Remake” tersebut dihelat seminggu setelah pihak komunitas menandatangani nota kesepahaman dengan pihak sponsor dan vendor pakaian(apparel) di Waroeng Djoglo Resto & Café, Karang Anyar.

Ketua Umum FBI Lampung, Archie Krismadya menyampaikan untuk musim terbaru, komunitas menggandeng perusahaan properti, Kavling Syariah Somatsie Land sebagai sponsor utama, serta jaringan peritel alat tulis dan kantor Deoni Stationery dan saluran ulasan berbasis kanal Youtube, Goldenboots sebagai sponsor pendamping. “Untuk vendor apparel, komunitas tetap menggandeng Nutmeg Futbolers sebagai penyedia kostum. Nutmeg Futbolers sendiri sudah menjadi penyediaa kostum untuk edisi kostum ke-4 musim terdahulu,” kata archie.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum FBI Reg. Lampung, Slamet Soekarno, menjelaskan bahwa acara peluncuran dikemas dalam bentuk turnamen internal antar sesama anggota. “Anggota dibagi menjadi tim yang menggunakan kostum baru, dan tim-tim lain yang menggunakan kostum-kostum edisi terdahulu,” ucapnya.

Acara tersebut turut menggandeng fotografer olahraga Zoecky Motret sebagai vendor dokumentasi. “Jadi kostum yang kita luncurkan saat ini merupakan kostum kandang, sekaligus kostum pertama dari rangkaian kostum musim terbaru yang juga akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan,” kata Slamet.

Pada musim sebelumnya FBI Reg. Lampung merilis empat (4) macam kostum, yaitu kostum kandang (kuning), kostum tandang (merah), kostum edisi ulang tahun (biru muda), dan kostum ke-4 (putih). “Selain saat pertandingan internal, kostum-kostum digunakan saat menghadiri undangan pertandingan dari sesama komunitas FBI regional lain, maupun melawan tim di luar FBI,” tambah Slamet.

Acara terasa semakin istimewa karena selain dilangsungkan di lapangan sepakbola terbaik di Provinsi Lampung, yang tahun lalu masih digunakan untuk menggelar kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia Liga 1. FBI sendiri merupakan komunitas penggemar sepatu sepakbola dan futsal original. Bermula dari forum diskusi di platform kaskus, FBI berkembang menjadi komunitas besar yang beranggotakan ratusan orang. Saat ini, selain di Provinsi Lampung, FBI memiliki 20 regional lain yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. (RLS/MATA2)  

Related posts

Komentar