Waketum Bintang Muda Indonesia, Midi Iswanto Serahkan SK DPD BMI Sumsel dan Beri Pelatihan

PALEMBANG (Matalampung.com): Organisasi sayap Partai Demokrat DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Sumatra Selatan resmi dideklarasikan di Hotel Grand Inna Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (9/11/2020).

Acara dihadiri langsung oleh Wasekjen Demokrat Renanda Bachtar, Ketum DPN BMI Farkhan Evendi, MAP. Serta jajaran pengurus DPP Partai Demokrat Herzaki Mahendra Putra Kepala Balitbang dan Wakil Ketua Bapilu Demokrat Andi Nurpati.

Wakil Ketua Umum DPN BMI Ir. H. Midi Iswanto, MH, yang juga salah satu putra Lampung yang kini menjadi Anggota DPRD Lampung berkesempatan menyerahkan SK kepengurusan DPD BMI Sumatra Selatan dalam deklarasi tersebut.

Midi yang juga Ketua LPPNU Provinsi Lampung dan Ketua DPD Perpadi Lampung itu juga berkesempatan memberikan materi tentang kepemudaan usai menyerahkan SK Kepengurusan bertema ‘Pentingnya Peran Anak Muda/Milenial Terhadap Bangsa’.

“Saya meminta kepada DPD BMI Sumsel untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan tersebut secara organisasi. BMI sebagai organisasi sayap PD dalam melaksanakan semua agenda agenda kerjanya harus seirama atau sejalan dengan visi misi Partai Demokrat, berpihak kepada kepentingan rakyat. Anak-anak muda atau milenial adalah sebagai ujung tombak agen perubahan di Republik ini. Tunjukkan kerja kerja nyata secara organisasi ditengah-tengah masyarakat, misalnya bakti social dan membuat forum-forum diskusi kecil di daerahnya masing-masing untuk kepentingan bangsa,” tegasnya.

Ditambahkannya, anak muda jangan takut menyuarakan kebenaran untuk bangsa ini. BMI sebagai sebuah organisasi resmi kepemudaan yang merupakan sayap PD menjadi wadah atau tempat bernaungnya para pemuda/pemudi dalam mengaktualisasikan, mengimplementasikan dan mencurahkan pokok-pokok pikirannya para milenial yang akan mendalami soal politik untuk kebaikan bangsa kita.

“Gagasan dan pokok-pokok pikiran para pemuda-pemudi dapat disampaikan melalui forum-forum diskusi ditingkatannya masing-masing, bisa di desa desa, kecamatan, kabupaten bahkan juga forum-forum kemahasiswaan yang ingin mendalami soal politik,” terangnya.

Midi berpesan, masyarakat, pemuda dan mahasiswa jangan alergi soal politik mereka harus mengerti soal politik sampai pada akhirnya mereka memutuskan untuk terjun di dunia politik.

“Politik itu indah, politik itu ibadah, politik itu mencari teman, dan berwawasan politik yang baik dapat menentukan nasib kehidupan masing-masing orang. Politik itu sangat menarik terutama untuk bahan diskusi-diskusi. Semua kehidupan yang kita jalani di dunia ini membutuhkan strategi atau politik strategi untuk mencapai sukses tujuan. Petani, pedagang, pengusaha, guru, pejabat semuanya membutuhkan politik strategi agar tercapai sukses tujuan dan hasil yang baik. Kalau dulu saya ada belajar istilah POLSTRATAK ( Politik Strategi dan Taktik ) dalam melaksanakan semua pekerjaan dan kegiatan kita agar hasilnya baik. Anak-anak muda milenial harus mulai masuk belajar tentang itu dan harus ada kemauan. Jangan malu-malu dan jangan takut. Karena anak-anak muda adalah agent of change atau agen perubahan sebagai pengganti generasi selanjutnya,” ujarnya.

“BMI tempat mencari dan menimba ilmu tentang Politik dan wawasan kebangsaan. BMI tempat mentransformasi generasi muda yang mempunyai cita-cita membentuk dan menampilkan jati dirinya, mempromosikan dirinya untuk sampai kepada tujuannya terutama tujuan politik praktis,” tandasnya.

Sementara itu, Renanda yang sekaligus juga Sekretaris Dewan Pembina BMI dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus DPD BMI Sumatra Selatan yang dilantik.

“Selamat atas pelantikan pengurus DPD BMI Sumatera Selatan, semoga dapat terus membangun BMI hingga tingkat kecamatan dan bahkan desa,” kata Renanda.

Selain dari pengurus pusat, deklarasi ini juga dihadiri oleh ketua DPD Partai Demokrat Ishak Mekki dan jajaran pengurus DPD lainnya beserta anggota fraksi Partai Demokrat dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Selatan.
“Saya bangga karena di Sumatera Selatan sudah terbentuk BMI, harapan kita BMI ini bisa menjadi penghubung untuk menjembatani generasi muda dan kalangan milenial untuk dapat bergabung di Partai Demokrat dan sekaligus menjadi pemimpin-pemimpin muda masa depan,” tutur Ishak yang juga anggota DPR RI tersebut.

Selain itu, ia juga berharap agar BMI dapat menampung berbagai elemen masyarakat di Sumatera Selatan. Agar para pemuda yang tergabung di BMI dapat berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara ini dibawah naungan Partai Demokrat,” terangnya.
Pada kesempatan ini, pengurus DPD BMI Sumatera Selatan dilantik langsung oleh Ketua Umum BMI Farkhan Evendi. Agenda deklarasi dan pelantikan ini ditutup dengan sesi pelatihan kader yang berlangsung hingga Senin malam. (Rls)

Related posts

Komentar