Komunitas Peduli Relawan Ikhlas (REKAS) Bantu Korban Banjir Sukabumi Bandar Lampung

Bandar Lampung (Matalampung.com): Komunitas Peduli Relawan Ikhlas (REKAS) Bandarlampung. meninjau langsung situasi dan kondisi warga yang terdampak banjir di RT 015, Suka Indah 2, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, pada Jumat, (1/5/2020).

Ketua REKAS Bandarlampung, Hendra Eman mengatakan, kedatangan pihaknya ke Kecamatan Sukabumi dalam rangka mengunjungi sekaligus memberikan sedikit tali asih bagi warga yang terdampak langsung musibah banjir di wilayah tersebut.

“Kami sangat prihatin atas musibah banjir tersebut. Pasalnya, banjir ini kembali terjadi di tengah wabah Covid-19 yang melanda Lampung, terutama Kota Bandarlampung. Atas dorongan hati nurani kami sebagai Pengurus REKAS dan dengan dasar kemanusiaan, maka kami tergerak mengunjungi korban banjir di lokasi ini,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak langsung musibah banjir.

“Tanpa ada maksud apapun, semoga bantuan ini sedikit bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah banjir,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini hadir juga R Niagari Galuh sebagai Dewan Pembina REKAS Bandar Lampung. Galuh mengatakan, rasa empati yang dimiliki para pengurus REKAS mendorong pihaknya untuk turun langsung meninjau lokasi.

“Kami terpanggil dan tergerak untuk turun langsung meninjau dan memberikan sedikit tali asih kepada warga yang terdampak banjir ini. Masyarakat sadar, di tengah wabah Covid-19, dan dengan diharuskannya mengikuti protokoler kesehatan, berdampak sekali bagi aktifitas warga dalam mencari nafkah,” jelas Galuh yang juga Ketua DPD Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Provinsi Lampung ini.

Tak lupa dirinya juga mengimbau agar masyarakat selalu menjalankan Protokoler Kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, melakukan pola hidup sehat seperti mengonsumsi buah, sayur dan vitamin, serta selalu jaga jarak.

“Meski dalam keadaan tertimpa musibah, masyarakat harus tetap menjalankan imbauan dari pemerintah berupa protokoler kesehatan. Mudah-mudahan bencana Covid-19 yang terjadi di Indonesia termasuk Lampung segera berakhir,” pungkasnya. (Rls/MATA1)

Berita Terkait

Komentar