Memasuki Masa Panen, Warga Pekon Atar Kuwau Berharap Pemerintah Memperbaiki Akses Jalan yang Rusak

Lampung Barat (Matalampung.com) : Masyarakat Pekon (Desa) Atar Kuwau Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat berharap pemerintah agar melakukan perbaikan jalan yang ada di desa tersebut.

Pasalnya, Memasuki masa panen kopi saat ini, masyarakat setempat berharap jalan yang sudah amblas agar segera diperbaiki mengingat jalan tersebut merupakan akses utama bagi para petani kopi untuk mengeluarkan hasil panen.

Haidir (36) warga setempat menuturkan, jika akses jalan tersebut dilakukan perbaikan, maka akan melancarkan arus transfortasi bagi warga sekitar. Sebab, kondisi kerusakannya saat ini sudah sangat parah. Terlebih jika turun hujan jalanan menjadi becek dan kemungkinan akan longsor.
“Sudah lama rusaknya. Bahkan kalau tidak salah, aparat desa sudah pernah mengusulkan untuk perbaikan jalan ini ke Pemkab Lampung Barat. Tapi sampai sekarang ini belum ada realisasinya,” Ucapnya kepada team matalampung.com, Senin (20/4/2020).

Sementara peratin Pekon Atar Kuwau Tri Aryogi saat di konfirmasi mengatakan, bahwa jalan amblas tersebut sudah di tinjau oleh pemerintah daerah.
“Ya waktu itu dinas sudah turun, Dan pada acara Musrenbang kecamatan beberapa bulan yang lalu Pak Bupati juga sempat meninjau lokasi, kami sudah sampaikan dengan pak bupati dan Anggota DPRD pada saat itu, mudah-mudahan jalan ini menjadi perioritas dan segera di bangun,”jelasnya. (VERY/MATA2)

Berita Terkait

Komentar