Green Smoothie, Teman Saat Kamu Di Rumah Saja

Bandar Lampung (Matalampung.com): Pandemik virus Covid-19 mengharuskan kita lebih banyak di rumah saja, selain harus menerapkan social distancing namun juga pshycal distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Untuk mencegah kebosanan selama di rumah dan agar tetap menjaga imunitas tubuh kamu tetap fit. Kamu bisa coba-coba meracik minuman yang bahannya bisa didapat dengan Mudah. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Peribahasa tersebut sangat pas rasanya untuk kondisi sekarang ini, di mana beragam penyakit datang silih berganti. Penyakit akan cenderung mudah menular, apalagi jika kita tidak punya sistem imun yang baik. Selain rajin mencuci tangan, kita bisa mencegahnya dengan mengonsumsi minuman sehat.

Untukmu penyuka smoothie, kamu bisa membuat jus sayur yang terdiri dari bayam dan nanas. Bayam mengandung klorofil yang dipercaya dapat mencegah kanker. Vitamin K pada bayam juga dapat menguatkan tulang. Sedangkan Nanas juga mengandung anti inflamasi, enzim, vitamin, dan mineral yang mendukung kekebalan tubuh.

Rasa manis dari nanas juga menetralisir rasa bayam yang cenderung pahit ketika dijus. Berikut cara membuat minuman sehat untukmu.

Bahan:
1 ikat bayam
400 gr nanas (lebih enak jika dipotong dan disimpan di freezer terlebih dahulu)
200 ml air
madu (optional)
½ sdt chia seed

Cara Membuat:

  1. Masukkan bayam, nanas, air ke dalam blender.
  2. Lumatkan semua bahan.
  3. Tuangkan ke dalam gelas. Tambahkan es batu agar lebih segar.
  4. Taburkan chia seed di atasnya.

Agar lebih asyik jangan lupa minumnya bersama keluarga dibarengi dengan cemilan sehat. Selamat mencoba dan menikmati.(kmpl/MATA1)

Related posts

Komentar