El’s Coffee, Black Coffee Chicken Jadi Menu Favorit Pengunjung

BANDAR LAMPUNG (Matalampung.com): Belakangan ini, minuman kopi seolah menjadi primadona di seantero negeri, tak terkecuali di provinsi paling ujung di Pulau Sumatera, yaitu Lampung. Memiliki kopi robusta yang menjadi ciri khas. Lampung didaulat menjadi salah satu penghasil kopi robusta terbesar, bahkan beberapa eksportir kopi robusta ternama ada di Provinsi Lampung.

Selain mengekspor kopi robusta, di Lampung khususnya Bandar Lampung juga kini bermunculan kedai kopi disetiap sudut kota. Namun, ada salah satu kedai kopi yang telah muncul sejak beberapa tahun kebelakang, dan menjadi pilihan masyarakat Kota Bandar Lampung. El’s Coffee telah menjadi satu di antara tempat kuliner Lampung bagi penikmat kopi.

Aneka jenis kopi tersaji di El’s Coffee, tentu yang menjadi primadona tetap kopi robusta khas Lampung. Hingga kini, El’s Coffee telah memiliki tujuh cabang di Bandar Lampung dan Metro. Untuk menemukan alamat El’s Coffee di Bandar Lampung dan Metro, hal tersebut tak sulit, karena sejumlah El’s Coffee berada di pusat perbelanjaan.

Di Bandar Lampung, ada enam gerai lokasi El’s Cofffe, yang pertama adalah pusat sekaligus kedai pertama yaitu, El’s Coffee House Jalan Ms Batubara, Bandar Lampung. Kedua El’s Coffee City Hub Jalan Kartini, Bandar Lampung. Ketiga El’s Coffee Mal Kartini, Bandar Lampung. Keempat El’s Coffee Mal Boemi Kedaton, Bandar Lampung. Kelima, El’s Coffee Transmart Lampung, Bandar Lampung. Keenam, El’s Coffee Lampung Walk, Bandar Lampung. Dan satu kedai di Kota Metro yaitu, El’s Coffee Chandra Superstore, Metro.

Soal varian menu jangan khawatir, beragam pilihan varian kopi tersedia di El’s Coffee Lampung. Ada Beberapa menu kopi di El’s Coffee terbagi menjadi El’s Signature, Single Origin, Espresso Based, dan Flavoured Latte. Berikut ulasan varian menu tersebut:

1. El’s Signature
Menu El’s Signature terdiri dari Mochatella, Thaitella, Magnuccino, Elspressimo, O-Lava, dan Monster Shake. Pada menu El’s Signature, Mochatella menjadi favorit. Mochatella merupakan es batu kopi yang disiram dengan nutella dan ada fresh milk.

2. Single Origin
Untuk menu Single Origin, ada ada Aceh Gayo, Mandheling, Lampung Pagar Alam, Kopi Lanang, Kintamani, Java Mocha, Toraja/Flores Bajawa/Flores/Pengalengan, Wamena/Takengon Long Berry, dan Kopi Luwak.

3. Espresso Based
Untuk menu Espresso Based, ada Espresso, Americano, Capuccino, Cafe Latte, Cafe Mocha, Vietnamese Coffee, dan Affogato.

4. Flavoured Latte
Menu Flavoured Latte menyediakan Vanila Latte, Hazelnut Latte, Caramel Latte, dan Red Velvet Latte, Salted Caramel Macchiato, Avocado Coffee Jelly, Matcha Espresso Latte, dan Charcoal Latte.

El’s Coffee memiliki keunggulan dimana kopi di-roasting sendiri dan selalu fresh. Selain kopi, El’s Coffee juga menyediakan minuman jenis lain. Menu tersebut antara lain nonespresso bar, tea, mocktail, frappe, dan parfait. Pada menu-menu itu, ada berbagai minuman menarik dengan rasa yang nikmat.

Tak cuma minuman, ada juga menu makanan. Menu makanan di El’s Coffee antara lain El’s Signature, El’s Food, Something To Sharen And Side Dishes, and Bao Series. Menu makanan yang menjadi favorit adalah Black Coffee Chicken, yang terdapat pada menu El’s Signature. Harganya sebesar Rp 59 ribu. Harga-harga tersebut belum termasuk PPN.(Lampungpro/MATA1)

Berita Terkait

Komentar