Warek Unila Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Tanjung Senang Secara Simbolik

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., menyerahkan bantuan paket sembako dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran Pengurus Daerah Lampung (IKA Unpad Pengda Lampung) kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Labuhan Dalam, Tanjung Senang, Bandar Lampung, Minggu (24/04/2022).

Pembagian paket sembako ini terpusat di pelataran masjid Al Amin Labuhan Dalam, Tanjungsenang, Bandarlampung, dan dihadiri takmir masjid serta masyarakat penerima bantuan.

Asep Sukohar hadir didampingi pengurus IKA Unpad lainnya antara lain Prof. Dr. Eng. Admi Syarif dan Dr. Arif Sugiono, S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya, Asep Sukohar mengucapkan rasa syukur karena pada bulan suci Ramadan tahun ini, segenap pengurus IKA Unpad Pengda Lampung kembali menyalurkan bantuan.

Menurutnya momentum ini sangat tepat dilaksanakan mengingat bulan Ramadan adalah salah satu bulan yang dimuliakan Allah subhanahu wa taala di mana setiap kebaikan akan memeroleh pahala yang berlipat ganda.

Dalam kesempatan itu juga, Asep Sukohar mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan imun karena hingga saat ini pandemi belum seutuhnya selesai. Ia pun mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dengan menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan memperoleh barokah bagi kita semua, dan mari kita senantiasa mengisi waktu dengan kegiatan yang baik,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Takmir Masjid Al Amin Hendri Yusron mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia berharap, sumbangsih ini dapat rutin dilakukan sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat, khususnya warga Labuhan Dalam, Tanjungsenang, Bandarlampung.

“Kami siap mendistribusikan bantuan ini, apapun bentuknya. Yang terpenting adalah untuk kemaslahatan umat dan kemakmuran masyarakat,” ungkapnya.

145 paket sembako berisi beras, gula, tepung, minyak goreng, dan beberapa keperluan pokok lainnya ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang tersebar di empat RT. (***)

Berita Terkait

Komentar