Tingkatkan Keterampilan Guru Lampung Selatan, Anggota DPR Muhammad Kadafi Buka Workshop Pendidikan

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Anggota Komisi X DPR-RI fraksi PKB Muhammad Kadafi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan membuka workshop Pendidikan dengan tema “Pemanfaatan Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data Untuk Satuan Pendidikan” di Hotel Novotel Bandar Lampung,

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD dan Dikdasmen) bekerja sama dengan Anggota Komisi X Fraksi PKB Muhammad Kadafi diikuti ratusan guru TK, SD, SMP baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Lampung Selatan

“Mengikuti workshop pendidikan dengan tema “Pemanfaatan Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data Untuk Satuan Pendidikan” untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para guru TK, SD, SMP di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Khadafi, Rabu (26/7/2023).

Ia berharap ilmu yang didapat dari gelaran workhsop dapat ditularkan kepada para peserta didiknya. “Guru yang dijuluki sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, harus bisa memberikan contoh baik kepada anak-anaknya,” kata dia.

Sementara, Kadisdikbud Asep Jamhur mengapresiasi dan mengucapkan ” terimakasih kasih kepada Anggota Komisi X DPR-RI Bapak Kadafi dan Kemendikbud Ristek atas upaya dan berkenan memberi kesempatan kepada para Kepala Sekolah untuk mengikuti pelatihan dan Selamat datang di Bumi Khagom Mufakat Kabupaten Lampung Selatan” Ucapnya.

Ditjen PAUD dan Dikdasmen yang diwakili oleh Thamrin Kasman mengatakan dengan menggelar workshop pendidikan seperti ini, adalah sebuah upaya untuk mengenalkan program kementerian.

“Karena tidak mungkin kami dari kementerian atau dari direktorat bisa menjalankan program ini tanpa kepanjangan tangan dari para Guru yakni memberikan pelatihan dan menerapkannya dengan baik dan benar,”

Lebih lanjut dia mengungkapkan pendidikan memiliki tiga tingkatan tanggung jawab. Tanggung jawab Keluarga, tanggung jawab Masyarakat, tanggung jawab Pemerintah. Workshop ini adalah bagaian ketiga dari tanggung jawab kita. Tutup Kasman. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar