Ulang Janji dan Renungan Suci Warnai Peringatan HUT Pramuka ke-63 di Kecamatan Balik Bukit

Lampung Barat. matalampung.com: Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-63 tingkat Kwartir Ranting Kecamatan Balik Bukit berlangsung khidmat pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Acara yang digelar di pelataran lantai 3 gedung SMK IT Dar El Fath, kawasan Sekuting Terpadu ini dipimpin langsung Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Balik Bukit, Drs. Junaidi Jamsari, MM.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Camat Balik Bukit yang diwakili oleh Sekcam Yosta Sasta Budi Sandi, SE., beserta anggota Mabiran, Ketua Yayasan Dar El Fath, guru pembina, dan peserta penegak. Acara berlangsung mulai pukul 00.00 WIB dengan suasana penuh ketenangan dan penghormatan.

Rangkaian kegiatan HUT Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Balik Bukit tahun ini diawali dengan beberapa kegiatan yang berlangsung sebelumnya. Kegiatan tersebut meliputi musyawarah gugus SMK IT Dar El Fath dengan materi kepramukaan, musyawarah ambalan, serta rapat program kerja andalan ranting Kecamatan Balik Bukit.

Dalam sambutannya, Junaidi mengingatkan seluruh peserta akan pentingnya peran mereka dalam melanjutkan cita-cita luhur perjuangan para pahlawan Gerakan Pramuka.

“Kita semua yang hadir pagi ini menjadi saksi untuk kembali mengucapkan ikrar Tri Satya Pramuka. Ini membuktikan bahwa kita adalah bagian dari kader yang menghormati dan menghargai perjuangan pahlawan gerakan Pramuka, sehingga kita bisa menjadi teladan dalam melanjutkan perjuangan mereka,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Beliau juga menekankan pentingnya pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka agar dapat tumbuh menjadi kaum muda yang berkarakter serta senantiasa memperbaiki diri menjadi manusia Indonesia yang lebih baik.

Setelah acara Ulang Janji dan Renungan Suci, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan shalat subuh, giat pagi, dan senam bersama, yang menjadi penutup dari peringatan HUT Pramuka ke-63 tingkat Kwartir Ranting Kecamatan Balik Bukit tahun ini. (**)

Berita Terkait

Komentar