Kolaborasi Persada Lampung Raya dan IIB Darmajaya dalam Penyerapan Lulusan ke Dunia Kerja

MATALAMPUNG.COM, Bandarlampung – Komitmen Kampus The Best Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam meningkatkan serapan lulusan ke dunia kerja menggelar Campus Hiring bersama PT. Persada Lampung Raya di Co Working Space IIB Darmajaya Lantai II, Senin (5/8/2024).

Hadir dalam Campus Hiring Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (HRD) dari dua perusahaan besar yakni Robi Sanjaya Arif dari Suzuki dan Edo Adrianus Ginting dari Hino. Keduanya langsung turun untuk mencari talenta baru dari lulusan IIB Darmajaya.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan peluang kerja bagi para lulusan, Career Center Darmajaya menyediakan platform sistem karir link yang berhasil menarik minat 78 pelamar lulusan IIB Darmajaya. Dari jumlah tersebut, terdapat 20 orang lolos seleksi berkas dan hadir untuk mengikuti wawancara hari ini.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Darmajaya dan berharap dapat menemukan talenta yang sesuai untuk perusahaan kami. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempertemukan perusahaan dengan calon-calon tenaga kerja yang berkompeten,” ujar Robi Sanjaya Arif dari Suzuki.

Edo Adrianus Ginting dari Hino juga menambahkan bahwa banyak potensi dari lulusan IIB Darmajaya dalam kegiatan Campus Hiring. “Semoga melalui seleksi hari ini, kami dapat menemukan talenta yang dapat berkontribusi positif bagi perusahaan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Career Center IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M, berharap peserta dapat menampilkan skill dan performa terbaik saat wawancara. “Kami selalu berusaha menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan ternama sebagai upaya memberikan peluang bagi para lulusan. Melalui Campus Hiring ini, kami berharap lulusan Darmajaya dapat segera meniti karir mereka dan berkontribusi bagi perusahaan,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Campus Hiring ini tidak hanya membuka peluang kerja, tetapi juga menjadi ajang pembelajaran dan persiapan menghadapi dunia kerja. Melalui wawancara langsung dengan Kepala Divisi Sumber Daya Manusia dari perusahaan besar, para peserta mendapatkan pengalaman berharga dan umpan balik yang membangun.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kerja sama antara IIB Darmajaya dan berbagai perusahaan semakin erat, membuka lebih banyak peluang karir bagi para lulusan, dan mendukung pengembangan sumber daya manusia berkualitas di Indonesia.(*/rls)

Berita Terkait

Komentar