Rayakan Dies Natalis ke-56, FKIP Unila Gelar Karnaval dan Muhibah Seni Multikultural

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) merayakan Dies Natalis ke-56 dengan menggelar Karnaval dan Muhibah Seni Multikultural. Kegiatan berlangsung di pelataran Gedung N FKIP Unila, Rabu (21/02/2024).

Kegiatan dimulai dengan karnaval yang menampilkan parade peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia, menempuh rute di sekitar area Unila.

Barisan terdepan dipimpin Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afrani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., beserta para Wakil Rektor, Dekan FKIP Prof. Dr. Sunyono, M.Si., dan para Wakil Dekan.

Turut hadir Ketua IKA FKIP Dr. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H., para dekan, Ketua LPPM, Ketua LP3M, kepala UPT, diikuti ketua program studi (prodi) dan mahasiswa perwakilan dari berbagai prodi di FKIP.

Karnaval dan muhibah ini bertujuan untuk mempererat solidaritas di antara sivitas akademika FKIP Unila, mendorong toleransi dan penghargaan terhadap keragaman budaya yang ada, serta menciptakan lingkungan yang inklusif dan harmonis.

Selain karnaval, kegiatan menampilkan berbagai pertunjukan seni yang melibatkan partisipasi mahasiswa dan dosen FKIP Unila. Panitia penyelenggara juga menyiapkan doorprize bagi para peserta karnaval.

Prof. Sunyono dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan dies natalis ini merupakan ekspresi syukur dan kebahagiaan, serta sebagai upaya membangun rasa kebersamaan dan rasa memiliki di lingkungan akademik.

Sejalan dengan itu, Prof. Lusmeilia Afriani menekankan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengharmonisasi dan memperkaya budaya akademik, serta mendorong inovasi di FKIP. Ia berharap, perayaan ini dapat menggali kreativitas seluruh sivitas akademika FKIP.

Karnaval dan muhibah ini berlangsung meriah dengan penampilan tarian dan beragam kegiatan seni lainnya, yang memperkuat semangat kebersamaan dan keberagaman di FKIP Unila. (***)

Berita Terkait

Komentar