Dukung Tingkatkan Germas, Mahasiswa KKN Unila Sukses Gelar Wiratama Fest

MATALAMPUNG.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) sukses gelar Wiratama Fest beberapa rangkaian kegiatan yang dimulai dari jalan sehat dan senam bersama serta diikuti juga dengan beberapa perlombaan yang dilaksanakan di Lapangan Kampung Wiratama, Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (4/02/2024).

Seluruh masyarakat dan aparatur Kampung Wiratama sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan Wiratama Fest. Jalan sehat dan senam bersama ini diresmikan dan dibuka langsung Sekretaris Kecamatan Penawar Tama.

Wiratama Fest sebagai bentuk wujud gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang dilakukan dalam mewujudkan upaya pemerintah, dilakukan bersama-sama menyinergikan pola hidup sehat dengan cara melakukan aktivitas fisik yaitu berolah raga. Oleh karena itu menjadi penting untuk mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut terlibat dalam agenda kali ini,” tutur Rori Koryani.

Jalan sehat ini bertujuan untuk berperilaku hidup sehat dengan berolahraga bersama juga sebagai komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dengan berkumpul dan berkegiatan bersama.

Harapannya dengan adanya kegiatan Wiratama Fest ini seluruh masyarakat kampung wiratama menjadi lebih peduli terhadap aktivitas pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar untuk rajin dan rutin berolah raga. (Rls)

Berita Terkait

Komentar