Dr. Eng. Heri Satria Terpilih Menjadi Dekan FMIPA Unila Periode 2024-2028

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) setelah terpilih dalam pemilihan dekan FMIPA yang diadakan dalam rapat senat tertutup pada Rabu, 10 Januari 2024.

Proses pemilihan dekan untuk periode 2024—2028 berlangsung di Ruang Sidang Dekanat lantai dua FMIPA, dipimpin Ketua Senat Dr. Junaidi, S.Si., M.Sc., dan juga dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., bersama seluruh anggota senat FMIPA Unila.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., memberikan hak suaranya pada pemilihan dekan FMIPA, Rabu (10/01/2024)

Setelah melalui mekanisme pemilihan yang berlangsung panjang, Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., berhasil meraih 18 suara, sementara Dr. Muslim Ansori, S.Si., M.Si., memperoleh 10 suara, dan Dr. rer. nat. Akmal Junaidi, S.Si., M.Sc., mendapatkan 1 suara, dengan total 29 suara aktif.

Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani mengungkapkan harapannya agar dekan terpilih bersedia berkontribusi untuk membawa institusi ke arah yang lebih maju dan tetap mempertahankan akreditasi internasional pada program studinya.

“Saya berharap dengan kepemimpinan Dr. Heri dan seluruh tim dapat meningkatkan keharmonisan di FMIPA,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., selaku dekan terpilih, mengucapkan terima kasih kepada rektor dan anggota senat atas kehadiran serta dukungannya dalam proses pemilihan dekan, yang diputuskan melalui musyawarah mufakat, serta kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“FMIPA yang sudah berdiri semenjak 1989 ini akan kita jalankan bersama-sama dengan program unggulan. Bersamaan dengan hal itu, FMIPA sudah memperoleh lima prodi terakreditasi internasional, dan kami memiliki tugas mulia untuk melanjutkan misi dari akreditasi internasional ini,” pungkasnya. (***)

Berita Terkait

Komentar