Persadaan Karo Karo Mergana Lampung, Gelar Gendang Guro Guro Aron Hadirkan Artis dari Sumatera Utara

MATALAMPUNG.COM, Bandarlampung – Persadaan Karo Mergana Lampung mengadakan acara budaya gendang guro guro aron yang menghadirkan artis dari Tanah Karo Provinsi Sumatera Utara yaitu Lili Br Ginting dan Abdul Rahman Sembiring/Pacirla.

Ketua Panitia, Gelora Sinuhaji mengatakan, acara ini dihelat untuk terus melestarikan budaya karo. “Walaupun kita diperantauan kita harus tetap memperkenalkan budaya daerah yang merupakan bagian budaya Nasional Indonesia,” kata Gelora, pada Jumat (20/10).

Lanjut, Ia menambahkan acara ini juga bertujuan untuk tetap menjalin keakraban dan silaturahmi khususnya Merga Karo Karo dan anak beru terus ke anak beru menterinya.

“Acara ini adalah bentuk nyata perhatian kita kepada generasi muda mudi karo di Lampung untuk tidak lupa dengan budaya nenek moyang mereka,” tambah Gelora Sinuhaji.

Acara ini sendiri dilaksanakan di Gedung Serba Guna Cio Cio Mergasilima Bandarlampung selama dua hari Jumat – Sabtu (20-21/10) yang di prediksi akan mengumpulkan ratusan orang karo dari seluruh daerah di Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan turut hadir Ketua Persatuan Batak Karo Lampung (Perbakal) Dr. Sopian Sitepu, S.H., M.H., M.Kn. Ia mengatakan sangat mendukung kegiatan ini sebagai ajang pelestarian budaya dan silaturahmi.

“Ini sebagai bukti bahwa perkumpulan merga silima se Provinsi Lampung solid dan satu rasa. Kita berharap acara seperti ini bisa dibuat secara rutin di tahun-tahun berikutnya,” kata Sopian. (*/rls)

Berita Terkait

Komentar