Artis Ibukota Stevan Pasaribu Meriahkan Penutupan PKKMB 2023 Universitas Malahayati

Bandar Lampung. matalampung.com –  Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr. M.M., secara resmi menutup acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023.

Penutupan PKKMB ditandai dengan pemakaian almamater Universitas Malahayati oleh Rektor kepada Mahasiswa Baru.

Acara diikuti 2.397 mahasiswa baru ini bertema “Menjadi Mahasiswa Berkarakter, Humanis, dan Religius di Era Digital” dan berlangsung di Graha Bintang, Sabtu (30/9/2023).

PKKMB tahun 2023 telah berlangsung selama empat hari, sejak 26 hingga 30 September, di Graha Bintang Universitas Malahayati Bandar Lampung, salah satunya dengan menghadirkan narasumber utama anggota Komisi X DPR RI Dr. H. Muhammad Kadafi, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Rektor Dr. Achmad Farich menyampaikan betapa bangganya Universitas Malahayati menerima seluruh mahasiswa baru sebagai bagian dari keluarga besar Universitas Bandar Lampung.

“Ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus pemacu bagi kami di Universitas Malahayati untuk terus meningkatkan apa yang sudah menjadi kepercayaan masyarakat yang menitipkan anak-anaknya untuk melanjutkan perkuliahan di sini,” ujarnya dengan semangat.

Rektor Dr. Achmad Farich juga berharap agar mahasiswa, baik yang lama maupun yang baru, dapat bersama-sama memberikan masukan positif dan membangun untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di universitas ini. Dia mengingatkan para mahasiswa akan pentingnya menanamkan cita-cita agar menjadi lulusan yang sukses.

“Selain menanamkan cita-cita, pemahaman terhadap dunia pendidikan tinggi juga perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, saya mengajak Anda untuk proaktif dalam bertanya, berdiskusi, dan berkomunikasi dengan kakak tingkat,” tambahnya.

Rektor juga mengingatkan para mahasiswa mengenai persyaratan administrasi yang harus dipenuhi setelah ini, seperti mengisi registrasi KRS. Hal ini penting untuk memastikan kelancaran perkuliahan, dan Rektor menekankan bahwa perkuliahan bukan hanya soal fisik, tetapi juga administrasi.

Universitas Malahayati Bandar Lampung mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan PKKMB yang telah berjalan dengan sukses. Rektor menyatakan bahwa PKKMB tahun ini merupakan yang terbaik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berusaha dan bersemangat dalam menyukseskan PKKMB tahun 2023 ini, baik itu dosen, tenaga pendidik, maupun mahasiswa,” ungkap Rektor.

Tak lupa, Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu dalam kegiatan PKKMB.

Akhirnya, Rektor secara resmi menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru tahun 2023 di Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Acara penutupan PKKMB tahun 2023 ditutup dengan penampilan penyanyi ibukota yang sedang naik daun, yakni Stevan Pasaribu, yang memberikan hiburan kepada seluruh peserta dan tamu yang hadir. (rls/**)

Berita Terkait

Komentar