Unila Gelar Prosesi Sumpah Dokter

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) menggelar prosesi sumpah dokter periode II tahun 2023 di gedung serbaguna kampus setempat, Jumat (22/09/2023).

33 dokter baru mengucapkan sumpah dokter dipimpin Dekan FK Unila Dr. dr. Evi Kurniawati, S.Ked., M.Sc., didampingi rohaniawan, dan disaksikan sejumlah pejabat dan tokoh penting.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para dokter baru dan orang tua mereka atas prestasi yang telah diraih.

Ia juga berpesan agar para dokter baru dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama kuliah serta koas praktik di rumah sakit dengan profesional dan bermoral.

“Saya yakin, ilmu dan keterampilan yang diperoleh secara sungguh-sungguh akan menjadi bekal kompetensi profesional dan moral yang sangat bermanfaat dalam menghadapi tantangan dunia dan membangun nama baik Unila,” ungkapnya.

Prof. Lusmeilia berharap, para dokter baru dapat menjaga nama baik dan reputasi Unila serta mampu memberikan sumbangsih besar dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan menyukseskan pencapaian tujuan Millenium Development Goals (MDGs).

Salah satu dokter baru dr. M. Abi Dobli, S.Ked., mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua dan para dosen yang membimbingnya hingga lulus. Prosesi sumpah dokter ini merupakan momen yang sangat berkesan dan membuatnya haru dan bangga.

Turut hadir dalam kegiatan, senat Unila, jajaran wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, wakil Gubernur Lampung, wakil wali kota Bandarlampung, kadiskes Lampung, ketua IDI Wilayah Lampung, ketua IDI Cabang Bandarlampung, serta direktur RSP utama dan afiliasi FK Unila. (***)

Berita Terkait

Komentar