Universitas Mitra Indonesia Gelar PROMITRA, 973 Mahasiswa Baru Ikuti Pengenalan Kampus

MATA LAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) menggelar Program Orientasi Universitas Mitra Indonesia (PROMITRA) dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2023/2024.

Sebanyak 973 mahasiswa baru mengikuti PROMITRA dari seluruh Fakultas. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari Kamis – Sabtu (21-23/9).

Kegiatan pengenalan mahasiswa baru ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa kepada kehidupan kampus yang sesungguhnya.

Pengenalan mahasiswa baru di Kampus UMITRA mengangkat tema “Membentuk Karakter Mahasiswa dalam Menghadapi Kesiapan New Normal di Universitas Mitra Indonesia”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Armen Patria, S.Kp, MM., M.Kes, yang mewakili Rektor.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru di Kampus UMITRA. Selamat datang di dunia baru dalam menapaki satu tahap menuju masa depan,” kata Armen, saat membacakan sambutan Rektor, pada Kamis, (21/9).

Lebih lanjut, Armen mengatakan dengan pengenalan dunia kampus ini diharapkan dapat merubah cara berpikir dan bersosialisasi dalam masyarakat.

“Kalian berkumpul disini dari berbagai karakter dan daerah yang berbeda, sehingga bangun komunikasi yang baik dalam bermasyarakat. Serta, bertanggungjawab terhadap masa depan sebagai mahasiswa dewasa,” ujar Armen.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan PKKMB, Tahura Malagano, S.H., M.H. dalam laporannya mengatakan sebanyak 973 mahasiswa baru mengikuti PROMITRA.

“Kampus UMITRA memiliki empat Fakultas yaitu Kesehatan, Bisnis, Komputer, dan Hukum. Fakultas Kesehatan sebanyak 650 peserta, Fakultas Bisnis 150 peserta, Fakultas Komputer 120, dan Fakultas Hukum 53 jadi total 973 peserta,” urainya.

Setelah kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan dari beberapa narasumber ahli seperti Dr. Wahyu Purwoto, M.Pd (Human Resource), Dandim 0410 Kota Bandar Lampung (Bela Negara), Selly, SH., MH. Direktur DAMAR (Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Dunia Pendidikan).

Kemudian, terakhir diisi oleh narasumber Drs. Wahyu Hartono, Apt. MK3 tentang Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan (K3L). (**/rls)

Berita Terkait

Komentar