Unila Kukuhkan 117 Insinyur PSPPI Angkatan X

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Universitas Lampung (Unila) menggelar upacara pengukuhan insinyur Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Angkatan X, di Radisson Hotel, Minggu (17/09/2023).

Ketua PSPPI Unila Dr. Eng. Ir. Aleksander Purba, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., mengatakan, pengukuhan ini diikuti 117 lulusan PSPPI Unila meliputi kelas reguler, kelas kerja sama dengan Dinas Cipta karya, dan tata ruang Kota Tangerang Selatan, serta PII Cabang OKU.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Jenderal Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat Ir. Bambang Goeritno Soekamto, M.Sc., M.P.A., IPU., APEC Eng., Ketua Umum PII Wilayah Lampung Ir. Taufik Hidayat, M.M., M.P., IPM., Ketua PII Cab. OKU Ir. Ulia Mahdi, S.T., M.M., IPM.

Kemudian Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, M.Sc., Ketua PSPPI Unila Dr. Eng. Ir. Aleksander Purba, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., serta dosen-dosen PSPPI Unila.

Dalam sambutannya, Ir. Bambang Goeritno menyampaikan, insinyur menjadi garda terdepan dalam era transisi yang mengantarkan bangsa Indonesia untuk maju. Ia juga menambahkan, perkembangan PII di Indonesia terus meningkat dan melahirkan sdm-sdm yang unggul.

“Sampai saat ini terdapat insinyur profesional sebanyak 25.200 orang, sehingga PI menjadi organisasi profesi yang berkembang dan eksis di masyarakat Indonesia dan melahirkan sdm-sdm unggul berdaya saing tinggi,” ungkapnya.

Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani menyampaikan ucapan selamat kepada para insinyur baru yang telah dikukuhkan serta menyampaikan harapannya agar mereka menjadi insinyur profesional dan berperan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Acara pengukuhan insinyur ditutup dengan penyerahan medali dan penyematan topi insinyur kepada para insinyur baru oleh Rektor Unila dan Sekjen PII Pusat serta pembacaan sumpah insinyur. (***)

Berita Terkait

Komentar