Sah, BPP Perkumpulan Advocaten Indonesia, Lantik Achmad Rico Julian Jadi Ketua BPW PAI Lampung 2023-2027

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPP PAI) Dr. Sultan Junaidi, S.Sy, M.H., Ph.D. menyerahkan secara resmi SK Ketua Badan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPW PAI) Provinsi Lampung kepada Achmad Rico Julian, SH., MH. yang bertempat di Rumah Kayu, Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (2/9).

Sebelumnya, BPW PAI Lampung dijabat oleh
Hi. Nuryadin. Pergantian Ketua BPW PAI Lampung ini berdasarkan Surat Keputusan
Nomor : 0012-14/SKEP/VIII/BPP.PAI/2023, Periode Tahun 2023-2027, dan direncanakan pelantikannya digelar pada Bulan Oktober 2023 mendatang.

“Alhamdulliah, saya sebelumnya menjadi anggota dan ditunjuk Bapak Ketum BPP PAI untuk menjadi Ketua BPW PAI Provinsi. Ya, saya nyatakan siap,” ucap Rico.

Kemudian, Rico yang juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran ini, menyebutkan bahwa dirinya menjadi Ketua BPW PAI Provinsi Lampung tidak lain tidak bukan, tujuannya adalah membesarkan PAI Lampung.

“Saya ditunjuk jadi Ketua adalah untuk membesarkan organisasi ini, beserta orang didalamnya. Tidak ada tujuan lain selain hal tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, Rico menerangkan, beberapa waktu lalu terjadi simpang siur mengenai ketua BPW PAI, akan tetapi perhari ini hal itu sudah sangat jelas dan resmi.

“Sekarang sudah jelas, saya yang menjadi ketua, tapi yang perlu dipahami, bahwa saya tidak melakukan perombakan kepengurusan. Mari kita bersama berjuang untuk kemajuan PAI Provinsi Lampung. Untuk itu mohon dukungan dan bimbingannya,” terangnya.

Kemudian, Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPP PAI) Dr. Sultan Junaidi, S.Sy, M.H., Ph.D dalam sambutannya mengatakan pemilihan Achmad Rico Julian ini berdasarkan beberapa indikator. Antaranya yaitu terjadi kekosongan Ketua PAI Lampung, kemudian roda organisasi tidak berjalan.

“Jadi Ketua Rico ini kami pilih dengan catatan bisa melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi, dan itu sudah langsung bisa dilakukan, artinya beliau sanggup, maka itu kami pilih,” ujar Ketua BPP PAI, dalam sambutannya.

Selanjutnya, Sultan juga perintahkan agar ketua BPW PAI Lampung yang baru untuk langsung melakukan konsolidasi ke BPC PAI kabupaten/kota.

“Sampai saat ini, terhitung kurang lebih 200 orang anggota tercatat di BPW PAI Lampung, nanti juga akan didata mana anggota yang aktif, mana yang bermasalah. Semua dilakukan agar BPW PAI Lampung bisa semakin maju kedepannya,” ungkapnya.

Acara tersebut, diikuti juga dengan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BPW PAI Lampung dengan Universitas Saburai Tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). (**/rls)

Berita Terkait

Komentar