Tiga Dosen Pascasarjana IIB Darmajaya Terbitkan Buku Berjudul “Ekonomi Manajerial”

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Tiga Dosen Pascasarjana Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menerbitkan buku berjudul “Ekonomi Manajerial”. Ketiga dosen tersebut adalah Dr. Lukmanul Hakim, S.E., M.Si.; Prof. Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Si.; dan Dr. Anggalia Wibasuri, S.Kom., M.M.

Buku berjudul “Ekonomi Manajerial” merupakah hibah buku ajar tahun akademik 2022/2023. Buku dengan jumlah 5 BAB dan 128 halaman merupakan karya pertama dari Dr. Lukmanul Hakim. “Ini yang pertama (menerbitkan buku),” ungkap dia seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, buku “Ekonomi Manajerial” berfokus pada ekonomi manajerial perusahaan. “Juga di dalamnya terdapat pembahasan pola kerja efisien dan efektif dan menghasilkan outcome dan tidak berfokus pada layanan,” ujarnya.

Dr. Lukmanul berharap buku “Ekonomi Manajerial” yang telah ditulis ini dapat membantu pemahaman mahasiswa terkait dengan tata kelola ekonomi manajerial sebagai alat evaluasi. Tujuannya membantu menyelesaikan masalah dan berfungsi menganalisis lingkungan perusahaan dan industri serta mendapatkan laba yang maksimal secara berkelanjutan sesuai dengan keinginan leader. “Semoga bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IIB Darmajaya, Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., mengatakan buku berjudul “Ekonomi Manajerial” merupakan satu dari delapan buku yang menerima Hibah Buku Ajar Tahun Akademik 2022/2023. “Semoga buku yang telah diterbitkan ini juga dapat bermanfaat dan menjadi referensi mahasiswa S1 dan S2,” ungkapnya.

Zaidir Jamal berharap sebagai tenaga pengajar atau dosen memiliki kewajiban untuk menjalani Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Dengan melakukan penelitian, pengajaran, dan pengabdian masyarakat yang juga dapat ditelurkan melalui karya yaitu sebuah buku ajar,” pungkasnya. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar