Kemeriahan Lomba Kemerdekaan RI ke-78, RT 003 Dusun II, Desa Hajimena, Natar

MATALAMPUNG.COM, Lampung Selatan – Rangkaian Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, warga Jalan Sebiay, RT 003 Dusun II, Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, menggelar Lomba Kemerdekaan.

Lomba Kemerdekaan digelar selama empat hari dari Hari Kamis-Minggu, (17-20/8). Rangkaian Lomba Kemerdekaan yang dilombakan seperti catur, makan kerupuk, lari kelereng, balap karung dengan helm, sepak bola dengan daster, dan jalan sehat bersama.

Ketua RT 03, Adil Fadilah mengatakan, lomba ini dalam memeriahkan perayaan HUT RI ke-78. “Moment ini untuk menjalin silaturahmi antar warga Sebiay RT 03, Desa Hajimena. Sehingga, warga dapat mengenal dan berbaur satu dan lainnya,” ujar Adil.

Selain itu, kata Adil kemeriahan lomba Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur dan mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Jimmy mengatakan hadiah dalama lomba merupakan sumbangan dari warga Jalan Sebiay RT 03. “Dana Lomba Kemerdekaan ini dari sumbangan warga, jadi dari warga untuk warga. Serta, panitia yang dilibat merupakan dari warga juga,” terangnya.

Puncak kegiatan Lomba Kemerdekaan ini diadakan Jalan Sehat antar Warga Sebiay RT 03, dan pembagian doorprize. (**/M2)

Berita Terkait

Komentar