The Best, 19 Mahasiswa IIB Darmajaya Mengikuti PMM 3 ke ITB, Unpad Hingga Unnes

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3, tahun 2023, mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya harus dapat melakukan benchmark ke banyak kampus.

“Kita mengikuti pertukaran mahasiswa bukan kali ini saja. Kita sudah mengikuti sejak 2009. Dengan kampus yang ada di Surabaya saat itu terdapat tiga mahasiswa kita yang ikut,” kata Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset, IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., saat melepas PMM 3, di Aula Rapat Utama Lantai I Gedung Alfian Husin, Selasa (15/8/2023).

Warek 1 berharap mahasiswa PMM 3 juga dapat menunjukkan kualitasnya dan berprestasi di perguruan tinggi tujuan. Dia meminta mahasiswa harus mewakili representatifnya Darmajaya dan juga representatifnya orang Lampung. “Jangan sampai membuat representatif yang kurang baik. Saya berpesan kepada Anda semua untuk baik-baik membawa diri dan tunjukkan bahwa Anda, sama dengan mereka atau bahkan lebih baik,” pintanya.

Dikutip dari laman https://darmajaya.ac.id. IIB Darmajaya menggelar pelepasan peserta PMM 3, di Aula Rapat Utama Lantai I Gedung Alfian Husin, Selasa (15/8/2023). Ke-19 mahasiswa IIB Darmajaya yang mengikuti PMM 3 dengan tujuan perguruan tinggi di wilayah barat, tengah, dan timur. Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari Prodi Akuntansi 3 mahasiswa dan Prodi Manajemen 5 mahasiswa.

Kemudian, Fakultas Ilmu Komputer yakni Prodi Sistem Informasi 4 mahasiswa, Prodi Sistem Komputer 3 mahasiswa, dan Prodi Teknik Informatika 4 mahasiswa. PMM 3 tahun ini, mahasiswa menjalani perkuliahan selama satu semester di perguruan tinggi tujuan. Diantaranya, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Muria Kudus, dan Universitas Kuningan.

Kemudian, di Universitas Al Azhar Indonesia, dan Universitas Pendidikan Ganesha. Lalu, Universitas Merdeka Malang, Universitas IBN Khaldun Bogor, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Komputer Indonesia, dan Universitas PGRI Yogyakarta.

Dalam laporannya, PIC PMM 3 IIB Darmajaya, Indera, S.Kom., M.T.I., melaporkan terdapat 19 mahasiswa yang mengikuti PMM 3 dengan tujuan berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di tanah air. “Pemberangkatan yang pertama pada 17 Agustus 2023 yang berangkat ke perguruan tinggi tujuan. Terdapat tiga mahasiswa ke perguruan tinggi negeri yang telah berlangsung aktivitas kuliahnya lebih dulu. Untuk mahasiswa dari luar Lampung yang akan datang mengikuti PMM 3 di IIB Darmajaya terdapat 34 mahasiswa,” kata dia. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar