Unila Follow Up MoU Dengan UTeM, Sepakati KKN Internasional dan Co-Host Virtual Summer Course

MATALAMPUNG.COM – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, DEA., IPM., ASEAN Eng., didampingi Wakil Rektor PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., MBA., dan Kepala UPT PKLI Unila Prof. Irza Sukmana, S.T.,M.T., Ph.D. dan Sekretaris LP3M Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM., melakukan kunjungan ke Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM), Sabtu (12/08/2023).

Kunjungan ini diadakan dalam rangka melakukan follow up MoU yang telah ditandatangani kedua Universitas pada 5 Juni 2023 lalu yang dilakukan di Unila.

Dalam pertemuan tindak lanjut ini, kedua universitas menyepakati adanya kerjasama dalam dua kegiatan akademik, yakni kolaborasi KKN internasional atau yang dikenal UTeM dengan istilah Global Sulam, antara keduanya dan kolaborasi kegiatan virtual summer course.

Mahasiswa Unila yang mengikuti KKN Internasional nantinya akan melakukan satu bulan kegiatan KKN internasional yang terdiri dari dua minggu kegiatan dilakukan di Unila dan dua minggu dilakukan di Melaka, Malaysia di bawah koordinasi UTeM.

Sedangkan kegiatan virtual summer course salah satunya yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah summer course di bidang electrical engineering and technology yang akan dikoordinir oleh Fakulti Kejuruteraan Elektronik dan Kejuruteraan Komputer (FKEKK) UTeM.

Prof. Irza Sukmana menyampaikan kepada tim website Unila bahwa akan ada juga kolaborasi lainnya dalam kegiatan summer course yang dikelola Unila dengan mengangkat tema Costa Engineering.

Kerja sama dan kolaborasi Unila bersama UTeM merupakan kesempatan yang sangat bagus dalam rangka meningkatkan kemampuan dan reputasi Unila untuk hadir di kancah global.

“Diharapkan dari kegiatan KKN internasional ini maupun kerjasama kelas kolaborasi internasional antara Unila dan UTeM akan dapat memacu adanya berbagai kerjasama lain baik di regional global competitiveness atau kemampuan kompetitif global dari Universitas Lampung,” ujarnya. (***)

 

Berita Terkait

Komentar