Unila Gandeng 2 Universitas Kerjasama Program MBKM

MATALAMPUNG.COM – Setelah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU kerja) sama di bidang pengembangan rumput laut dengan Mindanao State University, Filipina, Unila kembali menggandeng dua universitas lainnya untuk bekerja sama untuk kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Keduanya yakni Universitas Trisakti dan Sumbawa University of Technology dari Indonesia yang turut mengikuti penyelenggaraan 13th UTM University President Forum (UPF) di Johor Bahru, Malaysia.

Penandatanganan MoU dilakukan di KSL Resort Meeting Room Johor Bahru Malaysia, Kamis 10 Agustus 2023, antara Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, DEA., IPM., ASEAN Eng, Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr.Ir. Kadarsah Suryadi, DEA dan Rektor Sumbawa University of Technology Chairul Hudaya, Ph.D.

Dalam acara tersebut Unila dan kedua Universitas sepakat untuk bersama-sama mengembangkan kerjasama pada program MBKM baik dalam bentuk Lecture Mobility maupun Student Mobility.

Mewakili LP3M Unila yang hadir pada acara tersebut, Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM mengharapkan, dalam pertemuan yang akan datang dapat diimplementasikan beberapa kerjasama yang real.

“Implementasi kerjasama diantaranya adalah kolaborasi pembelajaran atau class collaboration maupun pertukaran mahasiswa dan juga pengelolaan Summer Course secara bersama-sama di bawah koordinasi UPT PKLI dan LP3M dari masing-masing universitas,” ucap Sekretaris LP3M Unila itu. (***)

Berita Terkait

Komentar