Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Yayasan Asma Gelar Senam Asma Bersama

BANDAR LAMPUNG. matalampung.com: Universitas Malahayati Bandar Lampung bersama Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Cabang Lampung, Yayasan Asma Indonesia Cabang Lampung, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Pulmonologi Fakultas Kedokteran Unila, dan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, menggelar senam asma bersama di pelataran Gedung Rektorat Universitas Malahayati Bandar Lampung, Sabtu, (29/7/2023).

Senam tersebut, diikuti oleh perwakilan perhimpunan dan civitas akademika di Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Bandar Lampung, Neno Fitriyani Hasbie, dr., M.Kes menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti acara senam asma bersama ini.

Sedangkan Yayasan Asma Indonesia Cabang Lampung, dr. Sukarti, Sp.P. mengungkapkan, acara ini bagian pengenalan senam asma kepada masyarakat.

“Senam asma ini sudah lama ada, namun terus kita perkenalkan kepada masyarakat, senam ini tidak hanya dilakukan oleh penderita asma tapi juga bisa oleh lainnya,” ungkap dr. Sukarti yang juga merupakan dokter ASN di RSUDAM Lampung.

Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian acara peringatan ulang tahun PDPI ke-50. Selanjutnya tim akan melanjutkan senam asma bersama diikuti 1.250 orang digelar dalam pemecahan rekor muri senam asma pada 29 September 2023 di Lapangan Saburai Bandar Lampung. (rls)

Berita Terkait

Komentar