Peringati Hari Sungai Nasional ke-10, Kapolsek TBS Bersama Warga Bersihkan Sungai Way Kuripan, Bandar Lampung

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Kapolsek Telukbetung Selatan ( TBS ) bersama warga melakukan susur dan bersih-bersih sampah di bibir Sungai Way Kuripan di Jalan Ikan Kembung Kelurahan Pesawahan Kecamatan TBS, pada Kamis (27/7).

Kegiatan ini dimulai Pukul 09.00 WIB dalam rangka memperingati hari sungai nasional ke-10 dan sekaligus melakukan penanaman pohon Ketapang sebanyak 15 pohon yang diadakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung.

Kemudian, turut hadir juga Danramil TBS Mayor Inf. Suprapto, Camat TBS Ichwan Aji Wibowo, Kanit Binmas Ipda Yayan, Lurah Pesawahan Musa Saleh, Karang Taruna Kecamatan TBS, serta pamong setempat.

Kapolsek TBS Kompol Adit Priyanto menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional ke-10 dan penanaman pohon ketapang bersama warga.

“Hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan dan pelestarian lingkungan dengan cara menanam pohon. Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap alam sebagai insan manusia. Dalam kegiatan ini, kita berhasil memungut sampah hingga 30 kantong sampah,” jelasnya.

Selain itu, Kompol Adit Priyanto menuturkan, perlunya merubah pola pikir untuk peduli akan kebersihan sampah. “Yang tadinya cuek, itu dirubah agar peduli dengan tidak sembarangan membuang sampah, sehingga alam kita dapat bersih, segar, dan menjadi lestari,” ujarnya.

Perlu diketahui, tegas Adit tanggung jawab masalah kebersihan atau sampah ini adalah tanggung jawab bersama, tanpa terkecuali.

“Jadi harus tanamkan didalam Mindset kita. Tak hanya itu, kita juga harus selalu menjadi Kamtibmas dilingkungan kita masing-masing. Sehingga, selain alam kita asri, kita juga bisa hidup aman dan tentram,” pintanya. (**/rls)

Berita Terkait

Komentar