CCED Unila dan Kadin Institute Gelar Pelatihan Digital Marketing Kewirausahaan

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (CCED) Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kadin Institute mengadakan pelatihan kewirausahaan mahasiswa dengan tema digital marketing kewirausahaan.

Pelatihan yang berlangsung tiga hari, mulai 25 hingga 27 Juli 2023, di Gedung CCED Unila ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kreativitas mahasiswa dalam mengelola usaha yang didanai Program Mahasiswa Wirausaha (PMW).

Para peserta yakni 60 mahasiswa yang mewakili 60 kelompok penerima PMW. Mereka mendapatkan materi dan praktik tentang cara mempromosikan produk atau jasanya melalui media sosial, website, dan aplikasi.

Pelatihan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kerja sama antara Unila dan Kadin Institute dalam mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa.

Ia juga berharap, pelatihan ini dapat membantu mahasiswa memanfaatkan bantuan modal PMW dengan bijak dan berkelanjutan. “Kami mengapresiasi partisipasi Anda dalam kegiatan hari ini, yang merupakan bagian dari proses pembelajaran menjadi entrepreneur. Kami berharap para mahasiswa dapat memaksimalkan peluang ini untuk mengembangkan kompetensi dan kreativitas mereka,” kata Dr. Anna.

Turut hadir dalam acara ini Kepala UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Unila Dr. Usep Syaipudin, S.E., M.S., Ak., serta wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, para kepala divisi, dan subkoordinator subbagian CCED.

Pelatihan kewirausahaan mahasiswa ini merupakan salah satu upaya Unila untuk mencetak generasi emas Indonesia di tahun 2045 yang mandiri, kreatif, dan inovatif. Melalui pelatihan ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang dapat menjadi agen perubahan dalam dunia wirausaha. (***)

Berita Terkait

Komentar