Unila dan Polinela Perbaharui MoU

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan Ketua LPPM menerima kunjungan Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., beserta jajaran wakil direktur di ruang kerja Rektor, Kamis (6/7/2023).

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka memperbaharui Memorandum of Understanding (MoU) dan melanjutkan kerja sama produktif di berbagai bidang antara kedua institusi pendidikan tinggi.

Prof. Sarono mengatakan, Polinela dan Unila sudah memiliki MoU Tripartit yang perlu diperpanjang masa berlakunya. Ia juga mengharapkan kerja sama lebih intensif dalam hal pengajaran, penelitian, penggunaan laboratorium serta alat bersama.

Ia mengapresiasi peran Unila yang sangat besar bagi perkembangan Polinela dan berharap dapat memberikan manfaat balik kepada Unila. “Kita dapat berbagi alat, laboratorium, hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Prof. Lusmeilia menyambut baik kunjungan dan usulan kerja sama dari Polinela. Ia mengakui, Unila masih membutuhkan banyak hal yang bisa didapatkan dari Polinela, baik dari segi SDM maupun laboratorium.

Ia juga menawarkan kerja sama melalui KKN bersama yang baru saja diluncurkan Unila sebagai proyek percontohan KKN perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

Ini adalah salah satu bentuk nyata dari pemberdayaan masyarakat dan pengabdian masyarakat yang bisa dilakukan secara multidisiplin dari berbagai bidang ilmu, baik perkebunan, peternakan, teknik, dan lain-lain.

“Kita akan segera menindaklanjuti perpanjangan MoU dan menyusun PKS lebih detail untuk merealisasikan kerja sama yang memberi nilai tambah bagi kedua perguruan tinggi dan berdampak bagi masyarakat,” pungkasnya. (***)

Berita Terkait

Komentar