Universitas Malahayati Agendakan KKL PPM di Tanggamus

MATALAMPUNG.COM, KOTA AGUNG: Universitas Malahayati Bandar Lampung, mengunjungi Litbang Baperinda Tanggamus, dengan agenda Kuliah Kerja Lapangan Pengabdian Pada Masyarakat (KKLPPM) pada Senin (5/6/2023).

Universitas Malahayati diwakili Kepala LPPM Erna listyaningsih, SE., M.Si., Ph.D, AFA, Kepala LPMI Dr. Dessy Hermawan, S.Kep.,Ns.,M.Kes, Ketua KKLPPM Marcelly Wardana, ST., M.T, Wakil ketua LPPM Ahmad sidiq, ST.,MT, Koordinator MBKM Aditia Arief Firmanto, SH.MH Koordinator penelitian Dr.Lolita Sari, M.kes, Koordinator perizinan Kusnadi, SE.,M.Si.

Hadir menerima kunjungan, Wakil Bupati Tanggamus A. M. Safi. S.Ag., Asisten Bidang Ekonomi Sukisno. M. Kes, Kabag Kerjasama Maryani. Ns. S. Kep., dan Kabid Litbang Baperida Hasriansyah Siregar, M.Si.

Kepala LPPM Universitas Malahayati, Erna Listyaningsih, SE., M.Si., Ph.D, AFA mengatakan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terkait pencegahan stunting dengan melakukan pendampingan secara langsung, maupun berkolaborasi dengan Tim Pendamping Keluarga (TPK).

“Kami akan melaksanakan KKLPPM ini pada Juli-Agustus 2023 di beberapa pekon di Tanggamus. Untuk mahasiswa Universitas Malahayati, sudah mencapai 500 yang mendaftar dalam agenda KKLPPM ini,” kata Erna Listyaningsih.

Menurut Erna, kegiatan tersebut merupakan pendekatan perguruan tinggi kepada masyarakat, dimana peran perguruan tinggi sebagai sebagai mitra masyarakat dalam pembangunan.

“Ini tujuannya juga untuk mengembangkan profesionalisme dosen, dalam memberdayakan masyarakat dan melakukan penelitian,” ujar Erna Listyaningsih.

Selain itu, kegiatan terendah juga untuk memperoleh data, untuk dikembangkan dalam penelitian yang berbasis tentang percepatan penurunan stunting. (RLS)

Berita Terkait

Komentar