Lazis dan BEM IIB Darmajaya Berikan Bantuan Dana Pembebasan Lahan Ponpes di Bandar Lampung

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IIB Darmajaya memberikan bantuan dana pembebasan lahan kepada Pondok Pesantren Daarul Mubtadiin Assuqwani, di Jalan H. Agus Salim Gang Dharma Bakti Sukawangi RT. 002 LK.II Kelurahan Kaliawi Persada, Kamis (1/6/2023).

Bantuan dana diberikan Perwakilan Lazis IIB Darmajaya Triowali Rosandy, S.Kom., M.T.I. dan Presiden BEM IIB Darmajaya Ryan Fadillah Akbar. Bantuan keduanya langsung diterima Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Mubtadiin Assuqwani Ustaz Ahmad Andri. Bntuan itu akan digunakan untuk pembebasan lahan, perluasan dan kemaslahatan Pondok Pesantren.

Presiden BEM IIB Darmajaya, Ryan Fadilla Akbar mengatakan sebelumnya BEM menerima pengajuan proposal dari Ponpes tersebut. “Kami melakukan pengecekan dan menyampaikan ke pihak kampus untuk diberikan perhatian karena santri yang dimiliki banyak, tapi lahannya belum memadai,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Proposal, lanjut dia, juga disetujui pihak kampus untuk memberikan bantuan dana. “Kami dari BEM juga menghimpun dana dan Alhamdulillah terkumpul Rp1,1 juta,” ucapnya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan untuk membantu perluasan lahan Ponpes yang mencapai Rp85 juta. “Meskipun tidak seberapa dari total yang harus dikumpulkan tetapi setidaknya dapat membantu pembangunan Ponpes tersebut,” ujarnya.

Sementara, perwakilan Lazis IIB Darmajaya, Triowali Rosandy mengatakan dia meneruskan proposal dari BEM untuk disampaikan ke pimpinan dan disetujui untuk membantu. “Lazis IIB Darmajaya membantu dari dana yang dikumpulkan karyawan, dosen dan staf sebesar Rp2,5 juta untuk disumbangkan dalam pembebasan lahan Ponpes,” ungkapnya.

Menurut dia, dana diambil dari Lazis dan disalurkan langsung ke Ponpes Daarul Mubtadiin Assuqwani. “Semoga dapat bermanfaat untuk pembebasan dan perluasan lahan Ponpes Daarul Mubtadiin Assuqwani,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustaz Ahmad Andri juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Lazis IIB Darmajaya dan BEM IIB Darmajaya. “Semoga seluruh keluarga besar IIB Darmajaya mendapat keberkahan atas bantuan yang diberikan,” ungkapnya.

Bersama dengan santri, lanjut dia, akan mendoakan civitas academica IIB Darmajaya dapat terus berkembang dan berkontribusi untuk pendidikan. “Sekali lagi terima kasih semoga selalu dimudahkan untuk civitas academica IIB Darmajaya,” tutupnya. (RLS/MATA2)

Berita Terkait

Komentar