Segera Hadir, Ujian IELTS di Universitas Malahayati Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, matalampung.com: Universitas Malahayati bakal buka program baru yaitu International English Language Testing System (IELTS). Hal ini tercapai setelah terjalin kerja sama antara Universitas Malahayati dan International Development Program (IDP).

Kepala UPT Balai Bahasa Universitas Malahayati, Muhammad Rudy, M.Pd. mengatakan progres telah pada tahap kesepakatan dengan IDP, tahap selanjutnya menunggu pihak IDP melakukan kunjungan melihat kesiapan fasilitas dari Universitas Malahayati.

“Kegunaan sertifikat IELTS umumnya untuk kelengkapan dokumen di kampus tujuan. IELTS menjadi dokumen mendaftar ke kampus di luar negeri seperti di Australia, Amerika, Eropa, dan beberapa negara Asia,” kata Rudy, Jumat (26/5/2023).

Rudy menjelaskan untuk IELTS, materi yang diujikan mulai dari kemampuan mendengar (listening), berbicara (speaking), membaca (reading), dan menulis (writing).

“Jadi speaking itu langsung berbicara dengan native speaker atau certified examiner. Penguji merupakan orang yang sudah memenuhi kualifikasi untuk mewawancarai pembicara.” ucapnya.

Rudy mengatakan, masa berlaku sertifikat IELTS dua tahun. Jika tes tahun ini, dua tahun ke depan masih bisa dipergunakan. “Saran saya, sebaiknya tes tidak di waktu mepet dengan batas waktu pendaftaran, karena berisiko tertinggal saat kita sudah siap dokumen lain, tapi dokumen bahasa Inggris belum siap,” imbaunya.

Rudy menambahkan menyadari masih adanya keterbatasan bagi sebagian orang untuk mencapai skor tertentu, UPT Balai Bahasa membuka kesempatan bagi masyarakat umum yang hendak mengikuti ujian IELTS dan program pembelajaran persiapan tes IELTS. Program persiapan belajar intensif dirancang agar peserta tes yang belum berpengalaman menjadi terbiasa menjawab soal – soal dan mendapatkan trik pengerjaan. Untuk itu bagi masyarakat yang hendak memanfaatkan fasilitas ujian IELTS dan program intensif persiapan tes dapat mengunjungi laman https://lc.malahayati.ac.id/ atau chat admin di WhatsApp 0821-8114-9282 atau telepon langsung di 0721 2171115 (di jam kerja 08.00 – 16.00 WIB). Untuk update program dan kegiatan bisa dipantau di Instagram @uptbalaibahasaunmal .
(humasmalahayatinews)

Berita Terkait

Komentar