Sempat Tertinggal, Arsenal Benamkam West Ham 3-1

Matalampung.com – Arsenal bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan West Ham United 3-1 dalam laga boxing day Liga Inggris 2022.

Bermain di Emirates Stadium, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB, sejatinya The Gunners sudah bisa membobol gawang tamu pada menit kelima, namun gol Edward Nketiah dianulir karena offside.

Arsenal tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat penalti Siad Benrahma pada menit ke-27. West Ham mendapatkan hadiah penalti usai pemainnya Jarrod Bowen dianggap dilanggar oleh William Saliba di area kotak terlarang Arsenal. Setelah pengecekan Video Assistant Referee (VAR), wasit Michael Oliver pun menunjuk titik putih.Usai kebobolan, Arsenal meningkatkan intensitas permainannya. Gempuran demi gempuran pun terus dilancarkan. Namun, sejumlah peluang yang dimiliki Bukayo Saka cs gagal dikonversikan menjadi gol. Alhasil, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-53. Martin Odegaard terlihat ingin melepaskan tembakan, namun bola justru mengarah kepada Bukayo Saka yang lolos dari jebakan offside di kotak penalti.

Gabriel Martinelli kemudian membuat Arsenal unggul 2-1 pada menit ke-59. Setelah menerima umpan dari Granit Xhaka di dalam kotak penalti, Martinelli menggiring bola mendekati gawang dan melepas tembakan dari sudut sempit ke arah tiang dekat. Bola masuk ke gawang tak bisa dihentikan Lukasz Fabianski.

West Ham United semakin kesulitan membendung serangan Arsenal, dan harus kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-69. Lewat sebuah serangan, Odegaard dengan jeli memberi umpan kepada Eddie Nketiah yang berada di kotak penalti.

Meski dihalau oleh Thilo Kehrer, Nketiah berhasil memutar badannya sambil menggiring bola untuk mengelabui bek West Ham tersebut, kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya yang bersarang di sudut kiri gawang.

Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang diakhir babak kedua. Dengan kemenangan 3-1 ini, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 15 laga. (DJ)

Berita Terkait

Komentar