Panwaslu Kecamatan Batanghari Imbau ASN Netral pada Pemilu 2024

MATALAMPUNG.COM, Lampung Timur – Sejak dilantik pada 28 Oktober 2022 lalu, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Batanghari langsung melakukan beragai kerja-kerja pencegahan. Kali ini, Panwaslu Kecamatan Batanghari mengunjungi Kantor Kecamatan Batanghari, Selasa (13/12/2022) siang.

Kunjungan pimpinan Panwaslu Kecamatan Batanghari ini disambut langsung oleh camat setempat, Mira Hayati. Kedatangan pimpinan panwaslu ini bertujuan untuk mengimbau kepada seluruh ASN di wilayah Kecamatan Batanghari agar bersikap netral pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Batanghari Nurohmat mengatakan, ASN merupakan salah satu alat negara yang harus dijaga netralitasnya. “Imbauan kepada ASN di Kecamatan Batanghari ini kami sampaikan secara tertulis dan diterima langsung oleh ibu camat,” ujar Nur, sapaan akrab Nurohmat.

Selain itu, kata dia, dirinya bersama jajaran akan meningkatkan pengawasan partisipatif yang melibatkan berbagai pihak. Hal itu dilakukan agar Pemilu 2024, khususnya di Kecamatan Batanghari lebih kondusif, aman, dan minim pelanggaran.

“Tentunya kami sadar personel tidak banyak. Kami akan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam hal pengawasan. Partisipasi aktif masyarakat akan membantu menciptakan pemilu yang berkualitas,” terang Nur. (MATA2)

Berita Terkait

Komentar