Solidkan Barisan Songsong Pemilu Serentak 2024, Panwaslucam Tanjung Karang Barat Gelar Koordinasi Dengan USPIKA Setempat

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tanjung Karang Barat menggelar koordinasi dengan unsur Unsur Pimpinan Kecamatan dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2024, Jum’at (09/12/2022).
Dalam giat koordinasi ini, panwalucam Tanjung Karang Barat didampingi oleh anggota Bawaslu Kota Bandar Lampung yang juga merupakan Koordinator Wilayah Tanjung Karang Barat Yahnu Wiguno Sanyoto dan juga staf Bawaslu Kota Bandar Lampung Robby.
Dalam kesempatan ini, Yahnu memperkenalkan jajaran Panwaslucam TKB yang terdiri dari Mahmud Afrizani (Ketua merangkap Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi), Daviet Junicho H.F. (Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat / HP2H), dan Mantaria Putra (Koordinator Divisi Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa/P3S).
“Selain memperkenalkan para panwaslucam kepada bapak camat, kedatangan kami juga untuk membangun sinergitas dengan Unsur Pimpinan Kecamatan Tanjung Karang Barat ini karena Pemilu 2024 di lingkup kecamatan yang berintegritas akan tercipta dengan adanya kerjasama semua pihak yang ada di Tanjung Karang Barat ini”, ujar Yahnu.
Senada dengan Yahnu, camat Tanjung Karang Barat Noercahyo, juga menekankan agar semua pihak saling mengingatkan dan menjaga agar Pemilu 2024 yang akan dibarengi dengan Pilkada 2024 ini dapat berjalan dengan sukses dan kondusif.
“Kita harus saling mengingatkan satu dengan yang lainnya. Pengawasan dari semua elemen yang ada di kecamatan Tanjung Karang Barat mutlak diperlukan guna terciptanya pemilu yang bermartabat”, ungkapnya.
Setelah beramah tamah dengan Camat Tanjung Karang Barat, koordinasi dengan Uspika di Tanjung Karang Barat dilanjutkan dengan berkoordinasi kepada pihak Polsek Tanjung Karang Barat dan disambut hangat oleh bapak Kapolsek Kompol Mujiono.
Dalam koordinasi dengan Kapolsek, turut serta Panwaslucam Tanjung Karang Pusat yaitu Candra Ariansya, Otto Mulian dan Amirudin.
“Kami dari unsur Polsek Tanjung Karang Barat siap mengawal pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024 agar berjalan lancar dan dapat dipertanggungjawabkan”, terang Kapolsek.
Mujiono juga menambahkan jika pengawasan pemilu serentak 2024 ini akan berjalan dengan baik jika melibatkan semua stakeholder di lingkungan kecamatan Tanjung Karang Barat. (DJ)

Berita Terkait

Komentar