Rumah Aspirasi 45, Laras Tri Handayani Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Dusun LA dan Banjar Sari, Pesawaran

MATALAMPUNG.COM, Pesawaran – Ketua Bidang Sosial dan Kesra Rumah Aspirasi 45, Laras Tri Handayani  melakukan aksi tanggap kemanusian dalam membantu korban banjir di Dusun LA dan Dusun Banjar Sari, Desa Banjaran, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Minggu (6/11). Aksi tersebut dilakukan dengan menyalurkan bantuan  paket sembako.

Bantuan diserahkan secara door to door  oleh, Laras kepada  masyarakat di dua dusun yang terdampak banjir tersebut. Diungkapkan Laras Tri Handayani, bantuan berupa paket sembako ini, sangat dibutuhkan korban banjir mengingat beberapa hari pasca banjir masyarakat tidak dapat mencari nafkah.

“Melihat bencana banjir yang menggenang kebutuhan bahan makanan atau sembako dinilai sangat penting. Diharapkan sedikit bantuan ini dapat membantu para korban bencana banjir,” ucapnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Padang Cermin, Imam Teguh mengatakan sangat berterima kasih kepada Hi. Mukhlis Basri dan Rumah Aspirasi 45. Yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada korban banjir di kedua dusun tersebut.

“Kita tidak pernah menilai bantuan dari besar kecilnya, karena setiap bantuan yang datang sangat berarti bagi kami. Saya selaku Kades serta, mewakili warga korban banjir mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Mukhlis Basri dan Rumah Aspirasi  45,” kata  Imam.

Banjir sendiri menerjang beberapa desa di Kecamatan Padang Cermin  pada  hari, Kamis (27/10/2022). Salah satunya Desa Banjaran karena tingginya intensitas curah hujan ditengarai sebagai penyebab banjir dan tanah longsor. (rls/MATA2)

Berita Terkait

Komentar