Warek Unila Lepas Kontingen BPMSI Lampung pada Peksiminas ke-16

MATALAMPUNG.COM, Bandar Lampung – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., secara resmi melepas 54 kontingen Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPMSI) Provinsi Lampung yang akan berkompetisi pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-16 di Universitas Brawijaya Malang.

Pada acara pelepasan yang digelar di ruang siang utama lantai dua Rektorat, Jumat (21/10/2022), Ketua BPMSI Provinsi Lampung itu menginginkan para kontingen Lampung dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung dengan meraih juara.

Selain itu, Prof. Yulianto ingin momen Peksiminas dimanfaatkan sebagai ajang memperluas pergaulan dan pertemanan dengan berbagai kontingen dari perguruan tinggi se-Indonesia.

“Pergunakanlah ajang Peksiminas di sana untuk memperluas pergaulan, berteman dari berbagai perguruan tinggi lain, dan juga dari daerah lain,” ujarnya.

Pada ajang Peksiminas tahun ini, Prof. Yulianto ingin kontingen Lampung setidaknya mendapatkan juara pada sepuluh tangkai lomba, dari 18 cabang lomba yang diikuti.

“Mudah-mudahan dengan upaya keras kita selama ini, dengan pelatihan sungguh-sungguh dibimbing pelatih yang profesional, insyaallah tim Peksiminas Lampung bisa mendapat juara,” tuturnya.

Peksiminas ke-16 akan berlangsung pada 25-28 Oktober mendatang. 54 kontingen Peksiminas Lampung terdiri dari peserta, official, dan pendamping. Lima perguruan tinggi yang mewakili ajang ini berasal dari Unila, IBI Darmajaya, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Bandar Lampung, dan Universitas Malahayati.

Unila akan mewakili tangkai lomba Monolog, Penulisan Lakon, Baca Puisi Putra dan Putri serta Lukis, IBI Darmajaya mewakili tangkai lomba Desain Poster, Fotografi Hitam Putih, Komik Strip, dan Penulisan Puisi.

Selanjutnya UBL akan mewakili tangkai lomba Kroncong Putri, Pop Putri, Dangdut Putri dan Vokal Grup, UTI mewakili tangkai lomba Seni Tari, Penulisan Cerpen, Fotografi Berwarna, dan Universitas Malahayati pada tangkai lomba Pop Putra dan Dangdut Putra. (***)

Berita Terkait

Komentar