Jadi Kampus Merdeka Belajar, Rektor Intera Lampung Ikuti Raker LLDIKTI Wilayah II

PANGKAL PINANG. Matalampung.com: Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nusantara (Intera) Lampung, Apri Candra Widyawati S.Kom, M.Ti menghadiri Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, di Pangkal Pinang, Sabtu (3/9/2022).

Rapat kerja kali ini membahas tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sudah lama dicanangkan pemerintah.

Apri mengatakan, perguruan tinggi swasta memiliki tantangan global dan angka partisipasi pasar 38.3 persen, faktanya baru tercapai 33 persen.

Sehingga inilah saat nya perguruan tinggi harus menciptakan sumber daya manusia berkualitas jangan sampai lulusan menjadi sulit masuk di dunia kerja.

“PTS harus mampu mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan,” kata Apri

Selain mengikuti rapat kerja, pertemuan ini menjadi momen bagi Apri untuk memperkenalkan Kampus Intera Lampung yang baru berdiri kepada sejumlah rektor dan pimpinan PTS yang hadir.

“Ke depannya, Intera dapat dikenal tidak hanya di Lampung namun juga di luar Lampung,” ucapnya.

Intera Lampung merupakan perguruan tinggi yang berdiri tahun 2022 dengan menghadirkan tiga program studi, agrobisnis, kewirausahaan, dan informatika. Saat ini jumlah pendaftaran calon mahasiswa terus bertambah, dan perkuliahan perdana akan dimulai September 2022. (*)

Berita Terkait

Komentar